Internet

Asyik, Kini Pengguna Instagram Bisa Buka DM Lewat Web

Ada yang sudah nyobain?

Dinar Surya Oktarini

DM Instagram di Web. (Instagram)
DM Instagram di Web. (Instagram)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu media sosial Instagram tengah uji coba fitur pesan atau direct message agar bisa digunakan di web. Akhirnya uji coba tersebut sudah diterapkan sepenuhnya dan bisa digunakan semua penggunannya secara global.

Pengujian penggunaan direct message (DM) sudah dilakukan media sosial berbagai foto dan video ini sejak bulan Januari lalu, saat itu baru pengujian dengan sekelompok kecil.

Namun saat diuji di skala besar, hasil dan pengalamannyaa tak mengecewakan.

Dilansir dari laman The Verge, sejak uji coba itu dimulai, Instagram, telah membuat pembaruan kecil untuk meniru DM lebih dekat pada aplikasi, seperti memasukkan keyboard emoji dan menambahkan tampilan galeri foto dan video.

DM pada Instagram sendiri kini makin kian populer bagi sebagian orang yang sehari-harinya menggunakan media sosial ini bekerja di depan laptop, seperti influencer, reporter dan manajer media sosial.

DM Instagram di Web. (Instagram)
DM Instagram di Web. (Instagram)

 

Hal ini merupakan cara termudah untuk berkomunikasi secara pribadi di platform Instagam, terutama jika pekerja tersebut harus merespons ratusan pesan dalam sehari.

Melalui browser, pengguna akan lebih nyaman menggunakan DM jika mereka mengakses melalui browser daripada melalui layar di ponsel mereka.

Usai membawa DM ke web sesuai visi CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, The New York Times, musim semi lalu bahwa pesan pribadi, grup dan cerita adalah hal utama komunikasi online yang tumbuh paling cepat.

Alasan inilah yang membuat perusahaan mengumumkan bahwa akan membawa perubahan dan menjadi komunikasi yang fokus pada privasi platform.

Mark Zuckerberg juga mengatakan dia mengizinkan pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram untuk saling mengirim pesan, terlepas dari paltform yang mereka gunakan.

Gimana kamu sudah nyobain belum fitur direct message media sosial Instagram di web?

Berita Terkait