Internet

Usulkan Jokowi Libur 3 Hari, Sujiwo Tejo: Aku Tahu Beratnya Ditinggal Ibu

Sujiwo Tejo menyarankan agar Jokowi mendapat libur 3 hari. Selama libur tersebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan bertugas menggantikan Jokowi.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Sujiwo Tejo. (Instagram)
Sujiwo Tejo. (Instagram)

Hitekno.com - Presiden RI, Jokowi baru saja dilanda duka karena meninggalnya sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo pada Rabu (25/3/2020) di Surakarta. Duka Jokowi ini membuat budayawan Sujiwo Tejo mengusulkan dirinya untuk mengambil libur 3 hari.

Usul Sujiwo Tejo ini ia sampaikan dalam cuitan di akun Twitter pribadinya @sudjiwotedjo pada Rabu (25/3/2020). Dalam cuitan tersebut, Sujiwo Tejo menyampaikan bahwa dirinya tahu betul beratnya anak laki-laki saat ditinggal sang ibu.

Sujiwo Tejo menyarankan agar Jokowi mendapat libur 3 hari. Selama libur tersebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan bertugas mengganti Jokowi dalam menghadapi wabah corona yang kini mengancam Indonesia.

Lebih lanjut, budayawan yang cukup lantang mengirimkan berbagai cuitan ini mengaku tidak mengetahui dengan pasti mengenai hukum tata negara. Yang dirinya tahu, sangat berat sebagai seorang anak laki-laki saat kehilangan sang ibu.

''Gimana kalau Pak Jokowi kita usulkan libur 3 harian. Penghadapan wabah corona selama itu biar dipimpin Wapres Ma'ruf Amin. Aku ndak ngerti hukum tata negara tentang boleh atau tidaknya RI 1 libur. Aku hanya mengalami beratnya anak laki-laki ditinggal ibu. Sugeng Tindak Bu Sudjiatmi N'' tulis @sudjiwotedjo dalam cuitannya.

Sujiwo Tejo usul Jokowi libur 3 hari. (twitter/sudjiwotedjo)
Sujiwo Tejo usul Jokowi libur 3 hari. (twitter/sudjiwotedjo)

 

Seolah sepakat dengan Sujiwo Tejo, cuitan budayawan yang viral di Twitter ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

''Ditinggal ibu itu berat banget, berat karena kita kehilangan doa paling mujarab di dunia'' tulis pemilik akun @iyas_sidarta.

''Setuju, Pak Jokowi juga cuma manusia dan anak. Doaku menyertai beliau'' balas pemilik akun @aruaswastatita.

Jokowi dan sang ibu, Sujiatmi Notomiharjo. (twitter/KSPgoid)
Jokowi dan sang ibu, Sujiatmi Notomiharjo. (twitter/KSPgoid)

 

''Saya setuju, nggak gampang jadi kepala negara apalagi sedang mengalami wabah ini dan disaat yang bersamaan beliau kehilangan ibu. Semoga Pak Jokowi selalu dikuatkan'' ungkap akun @vngjtf.

Mengutip Suara.com, ibunda Jokowi meninggal karena kanker tenggorokan di Rumah Sakit TNI Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta pada Rabu (25/3/2020) lalu pukul 16.45 WIB.

Hingga kini, cuitan Sujiwo Tejo mengenai usul Jokowi libur 3 hari ini diketahui telah mengumpulkan lebih dari 9.000 retweets dan 17 ribu likes dari netizen.

Berita Terkait