Internet

Kuliah Online, Mahasiwa Diminta Dosen Selfie untuk Keperluan Absen

Dosen meminta mahasiswanya untuk mengambil foto selfie.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi selfie dengan smartphone Android. (Pixabay)
Ilustrasi selfie dengan smartphone Android. (Pixabay)

Hitekno.com - Beberapa universitas di Indonesia memilih meliburkan para mahasiswanya dan meminta dosen melakukan aktivitas belajar dari rumah atau kuliah online untuk mencegah penyebaran virus corona. Perkuliahan online menjadi banyak diperbincangkan di media sosial karena banyak hal lucu yang terjadi. 

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh warganet lewat akun base Twitter @collegemenfess pada 18 Maret, pengunggah membagikan gambar tangkapan layar dari isi pesan WhatsApp grup yang telah dipotong.

Pesan WhatsApp itu diketahui dikirim oleh seorang dosen yang meminta para mahasiswanya untuk mengirimkan nama lengkap dan NIM sebagai absensi. Tak hanya nama dan NIM, rupanya dosen tersebut juga meminta mahasiswanya untuk mengambil foto selfie.

"Saya mulai kelas pagi ini dengan minta semuanya masing-masing tulis nama lengkap, NIM, dan kirim selfie ya (nah lho!)," tulis dosen tersebut.

Lucunya, para mahasiswanya mengatakan bahwa mereka belum mandi dan bahkan ada yang izin untuk mandi terlebih dahulu sebelum mengambil foto selfie.

"Ya Allah pak belom mandi," tulis seorang mahasiswa.

"Saya juga belum mandi hahaha," tambah mahasiswa lainnya.

"Bentar pak mandi dulu," komentar mahasiswa lain.

Kuliah online absen lewat selfie. [Twitter]
Kuliah online absen lewat selfie. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 7.100 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Baca baca ini jadi pengen partime jadi dosen supaya bisa chat chatan sama mahasiswa," tulis akun @opelFNZ.

"Mahasiswa semester tua yang ambil skripsi doang can't relate," komentar @cumaduahuruf.

"Kuliah online kok dosennya pada enak enak banget, dosen gue pada ngambis semua," tambah @lilyofdavalleiy.

"Dosen kalian terlihat manis mengapa dosenku terlihat sadis," ungkap @salsabilamumta6.

"Nambah kerjaan aja sih pak. Kan masih mau berebah disuruh selfie wkwk," cuit @m_cflurryoreo.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait