Internet

Cegah Virus Corona, Aksi Petugas KRL Bersihkan Gerbong Bikin Salut

Nampak dari potret yang viral di Twitter tersebut, beberapa petugas KRL nampak tengah membersihkan gerbong.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Petugas KRL bersihkan gerbong. (twitter/AdhitLan)
Petugas KRL bersihkan gerbong. (twitter/AdhitLan)

Hitekno.com - Agar terhindar dari virus corona, banyak orang yang mengupayakan berbagai hal untuk menjaga kesehatannya. Sebagai salah satu moda transportasi, petugas KRL rupanya ikut dalam upaya pencegahan virus corona di gerbong-gerbong kereta.

Upaya pencegahan virus corona ini dilakukan oleh petugas KRL dengan membersihkan tiap gerbong yang sehari-hari digunakan oleh para penggunanya.

Potret petugas KRL bersihkan gerbong sebagai upaya pencegah virus corona belum lama ini menjadi viral di Twitter usai diunggah @AdhitLan pada Sabtu (14/3/2020) lalu.

"Disaat kita pulang ke rumah dan terlelap, para petugas kebersihan @CommuterLine @KAI121 @keretaapikita membersihkan setiap sudut kereta tiap harinya. Ini bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 #KAILawanCorona #KCILawanCorona" tulis @AdhitLan dalam cuitannya.

Nampak dari potret yang viral di Twitter tersebut, beberapa petugas KRL nampak tengah membersihkan gerbong. Dengan vacuum cleaner, seorang petugas KRL membersihkan tiap kursi duduk.

Petugas KRL bersihkan gerbong. (twitter/AdhitLan)
Petugas KRL bersihkan gerbong. (twitter/AdhitLan)

 

Sedangkan petugas KRL lain membersihkan besi pegangan di KRL yang kerap kali menjadi salah satu benda penular kuman. Tidak hanya itu, lantai dan pintu masuk KRL juga dibersihkan dengan teliti oleh para petugas KRL tersebut.

Membuat salut, aksi petugas KRL bersihkan gerbong ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen yang memuji aksi para petugas KRL ini.

"Salut! Perlu dedikasi tinggi untuk pekerjaan yang tidak diverifikasi mengingat berpacu dengan waktu, kerja supervisi sangat membantu terutama self supervision. Tetap semangat" balas netizen dengan akun @didihusadi.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)
Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

 

"Terima kasih pak, telah memikirkan kami para pejuang kereta. Disaat yang lain tidur bapak dan yang lain bersihin kereta supaya yakin kita semua aman. Semoga Allah melindungi kita semua, amiiin" ungkap pemilik akun @beptw.

Viral di Twitter, potret petugas KRL bersihkan gerbong sebagai upaya pencegahan virus corona ini sudah mendapat 479 retweets dan 435 likes dari netizen.

Berita Terkait