Internet

Heboh Beli BBM Pakai Tandon Air, Netizen: Tinggal Ngopi Dulu!

Gede banget, kapan penuhnya euy!

Agung Pratnyawan

Wadah BBM yang bikin salah fokus. (Facebook/Erwin Viogi)
Wadah BBM yang bikin salah fokus. (Facebook/Erwin Viogi)

Hitekno.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) jadi kebutuhan penting terutama pengguna kendaraan bermotor. Tak jarang ada yang membeli BBM secara besar-besaran dengan tujuan tertentu.

Bahkan ada juga yang membeli BBM dengan membawa wadah khusus. Tapi apa jadinya jika wadah yang digunakan untuk memborong BBM memiliki ukuran yang bikin salah fokus? Seperti yang satu ini.

Sebuah mobil pickup menjadi bahan pembicaraan oleh netizen lantaran mobil tersebut membawa wadah yang cukup besar untuk membeli BBM.

Kehadiran mobil tersebut sempat terpotret oleh seorang netizen dengan akun bernama Erwin Viogi. Saking menarik perhatian netizen jadi viral di media sosial.

Ia pun mengunggahnya ke media sosial Facebook pada hari ini (16/2/2020), seperti apa wujudnya?

Wadah BBM yang bikin salah fokus. (Facebook/Erwin Viogi)
Wadah BBM yang bikin salah fokus. (Facebook/Erwin Viogi)

 

Dengan ukuran wadah BBM yang melebihi jerigen yang ada di pasaran pada umumnya, kontan saja kehadiran mobil tersebut mengundang respons kocak netizen, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Anjay tempatnya penyedotan tinja itu mbah" celetuk Tuk Dalang Ranggi.

"Sekali belanja 7jt an itu mbah" ujar Riko Ichsan.

"6000 liter tinggal ngopi dulu" canda Sugeng Vander Vart

Namun tak cuma guyonan, ada juga yang mengkritik aksi yang viral di media sosial tersebut. Biar tak bingung, begini aturan mengenai isi BBM dengan jerigen.

SPBU hanya boleh menyalurkan Bahan Bakar Premium dan Minyak Solar untuk penggunaan akhir dan dilarang keras menjual Premium dan Minyak Solar pada wadah kemasan/jerigen untuk dijual kembali ke konsumen.

Penjualan Bahan Bakar Khusus (Pertalite, Pertamax, Petamax Turbo) dapat dilayani menggunakan wadah kemasan/jerigen yang terbuat dari maerial dari unsur logam.

Lalu, untuk penjualan bahan Bakar Khusus Jenis Diesel (Pertamina Dex, Dexlite) dapat dilayani dalam wadah kemasan/jerigen yang terbuat dari bahan/material dari unsur logam atau bahan HDPE (High Density polyethylene) sejenis thermoplastic khusus. Mudahnya, terdapat simbol HDPE2 pada kemasannya.

Berita Terkait