Internet

Demi Customer, Driver Ojol Ini Rela Layani Pengiriman Antarprovinsi

Demi customer yang lagi nyidam, driver ojol rela lakukan ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Selalu ada kisah menarik dari pengemudi ojek online atau driver ojol dengan customernya. Kali ini yang viral di media sosial adalah layanan antarprovinsi yang dilakukan driver ojol

Seperti diketahui, adanya fitur pemesanan makanan yang dilayani ojol memudahkan urusan penggunanya untuk urusan bersantap.

Dan lazimnya, pesanan berlaku untuk cakupan wilayah yang tidak terlalu jauh. Bukan cuma dalam provinsi, bahkan cuma dalam kabupaten atau yang berdekatan saja.

Namun berbeda dengan kisah driver ojol satu ini. Unggahan seorang driver ojol yang mengirimkan makanan antarprovinsi bukan naik motor, melainkan melalui jasa ekspedisi menjadi viral di media sosial.

Lewat akun bernama Eko Wahyudiyanto, sang pengemudi menyatakan di media sosial Facebook pada Senin (10/2/2020).

Dalam unggahan ini, driver ojol berujar bahwa pesanan lintas provinsi terjadi karena si pelanggan sedang ngidam.

"Ceritanya dapat orderan makanan di Raminten, pesannya bakpia empat boks, dengan tujuan pengantaran ke Bandara Adisucipto, dengan pembayaran e-cash. Pada chat lancar jaya dan customer bilang lagi nyidam itu bakpia," demikian tulisnya mengawali cerita unik itu.

Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

 

Namun yang menjadi kendala, sang pemesan rupanya sudah masuk ruang tunggu atau boarding lounge sehingga tak bisa menerima pesanan itu.

Ia pun merelakan pesanannya agar dibawa sang driver ojol. Namun pengantar rupanya tak patah arang, dan tetap bersikukuh mengirimkan makanan itu ke Jakarta.

"Tapi hati dan perasaan saya kok nggak tega ya, sama customer karena dia bilang lagi nyidam itu bakpia. Akhirnya aku japri customer, minta alamat rumahnya dan bakpia aku kirim via jasa pengiriman," lanjutnya.

"Bukan masalah untung rugi dalam bekerja, tapi terkadang kita tidak bisa menafikan perasaan kita sebagai makhluk sosial," pungkasnya dalam kalimat yang indah.

Ojek "Antarprovinsi", yang mengirimkan pesanan via titipan kilat [Facebook: Eko Wahyudiyanto].
Ojek "Antarprovinsi", yang mengirimkan pesanan via titipan kilat [Facebook: Eko Wahyudiyanto].

 

Dengan dedikasi seperti itu, tak heran aksi ojol yang melakukan pengiriman makanan dari Jogja ke Jakarta ini menuai apresiasi dari pada netizen. Seperti yang ditulis Satria Febrityawan, "Salut Mas, Istimewa Njenengan (Anda)."

Atau "Jos gandhos, Mas Bro. Langka orang seperti Panjenengan (Anda)," tulis Agustinus Giri Hartono.

Benar ya, tidak bisa menafikan perasaan sebagai makhluk sosial, yang memiliki rasa kemanusiaan. Salut juga sama Panjenengan, Mas!

Itulah kisah yang virarl di media sosial, driver ojol kirim barang antarprovinsi Jogja-Jakarta. (Suara.com/ Cesar Uji Tawakal).

Berita Terkait