Internet

Sindir Banjir Era Anies, Ruhut: Dulu Nggak Berjilid-jild Mirip Film Rambo

Ruhut Sitompul bandingkan penanganan banjir di era-era sebelumnya.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Ruhut Sitompul di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]
Ruhut Sitompul di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Hitekno.com - Banjir yang kembali melanda Ibu Kota membuat sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali jadi sorotan netizen. Tak hanya itu, tokoh-tokoh ternama seperti Ruhut Sitompul ikut menyindirnya di media sosial.

Mantan politikus Partai Golkar sekaligus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyindir Anies Baswedan mengenai bencana banjir yang melanda ibu kota sepanjang awal tahun 2020.

Ruhut Sitompul membandingkan kondisi ini dengan pemerintahan gubernur sebelumnya. Menurut Ruhut, dahulu banjir tidak datang berjilid-jilid seperti film, meksi curah hujan juga tinggi.

Hal itu disampaikan Ruhut Sitompul melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @ruhutsitompul.

"Anies gabener dari dulu juga curah hujan cukup tinggi tapi banjir di Jakarta tidak berjilid-jilid seperti Film Rambo," cuit Ruhut seperti dikutip Suara.com, Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut, Ruhut Sitompul mempertanyakan sikap Anies Baswedan yang dianggap lamban dan banyak berdalih dalam mengatasi banjir di Jakarta.

Berbeda dengan gubernur sebelumnya yangmampu menaggulangi bencana banjir dengan cepat, hanya dalam hitungan jam.

Cuitan Ruhut Sitompul soal banjir Jakarta. (Twitter/@ruhutsitompul)
Cuitan Ruhut Sitompul soal banjir Jakarta. (Twitter/@ruhutsitompul)

 

"Kenapa gubernur-gubernur sebelumnya mampu mengatasinya dengan hitungan jam surut kembali karena itu jangan ngeles dan ngeba***terus Kerja kerja kerja. Merdeka," imbuhnya.

Sindiran Ruhut Sitompul kepada Anies Baswedan tersebut kontan saja menarik perhatian netizen. Sejak dibagikan, cuitan tersebut telah mendapat 411 retweets dan 2,3 ribu likes.

Anies Baswedan klaim banjir Jakarta sudah ditangani lebih baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim banjir yang terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota kemarin sudah dikendalikan lebih baik meski mengalami cuaca ekstrem sejak Jumat (7/2)

Anies Baswedan mengatakan berdasarkan data Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta telah mengalami cuaca ekstrem dengan curah hujan lokal mencapai 224 mm.

"Kita mensiagakan seluruh jajaran kita terkait pengendalian air hujan dan di tempat-tempat yang terjadi hujan intensif maka kita siagakan semua infrastruktur baik petugas maupun alat untuk memastikan bisa dikendalikan dengan baik," kata Anies Baswedan saat ditemui di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Jakarta Selatan, Minggu (9/2)

Mantan Menteri Pendidikan itu juga menyebut aliran air dari hulu juga sudah dikendalikan dengan baik sehingga banjir cepat surut dan tak separah banjir awal tahun 2020 kemarin.

"Kita menyaksikan di bendungan Katulampa sudah mengalami peningkatan status kesiagaan dan Alhamdulillah kemarin sudah sampai puncaknya dan lewat hingga terkendali dengan baik," ucapnya.

Dia menyebut seluruh pompa di DKI Jakarta juga sudah berfungsi dengan baik untuk mengantisipasi banjir.

"Ya (pompa akan disiagakan), terutama kalau hujan itu di tempat-tempat yang belum tentu ada saluran air," tutup Anies Baswedan. (Suara.com).

Berita Terkait