Lima Fitur Baru Grab yang Harus Kamu Ketahui

Ada lima fitur baru Grab yang siap memanjakan penggunanya.

Agung Pratnyawan
Senin, 10 Februari 2020 | 07:49 WIB
Ilustrasi Driver Grab Bike. (Grab Indonesia)

Ilustrasi Driver Grab Bike. (Grab Indonesia)

Hitekno.com - Layanan transportasi online, Grab telah memperbarui layanannya dengan mengenalkan lima fitur baru. Dengan fitur baru Grab ini, pastinya akan memudahkan penggunanya.

Secara resmi, grab mengenalkan lima fitur baru dari layanannya yang sudah bisa kamu nikmati. Apa saja itu?

Simak berikut ini lima fitur baru grab yang harus kamu ketahui.

Baca Juga: Hasil Studi, Grab Sudah Kalahkan Gojek di Indonesia

Pusat Bantuan

Jika kamu mengalami kendala pada saat atau setelah perjalanan dengan GrabCar atau GrabBike, pembelian makanan melalui GrabFood dan pengiriman barang dengan GrabExpress, jangan panik!

Kini kamu bisa memanfaatkan fitur Pusat Bantuan terintegrasi. Fitur ini bisa kamu temukan dengan mengunjungi laman "Profil" atau "Aktivitas" yang terdapat di laman utama aplikasi Grab.

Baca Juga: Terharu, Driver Grab Ini Sabar Menunggu Customer-nya yang sedang Salat

Di dalam Pusat Bantuan, kamu bisa memilih berbagai opsi kendala yang kamu hadapi. Kamu akan diminta mengisi formulir online yang akan diterima oleh tim layanan pelanggan Grab, setelahnya kamu akan menerima konfirmasi email dengan nomor laporan yang harus kamu simpan.

Kolom Promo

Bingung mencari promo Grab yang sedang berlangsung? Pertama, cek laman "Inbox" yang terdapat di laman utama aplikasi Grab secara berkala. Kamu akan mendapatkan pesan berisi kode promo yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa membaca syarat dan ketentuan penggunaan terlebih dahulu.

Baca Juga: Dana Grab, Gojek dan Traveloka Mengalir ke Singapura, Ini Penjelasannya

Selain cara di atas, kamu juga bisa melihat promo yang diberikan Grab khusus buat kamu. Caranya, kunjungi laman "Rewards" lalu klik logo tiket di pojok kanan atas. Akan muncul laman lain yang berisi promo yang sedang berlangsung dan juga yang telah kamu gunakan.

Untuk menggunakan promo di atas, sebelum kamu mengkonfirmasi pesanan makanan, kendaraan atau pengiriman barang, klik pilihan "Promo" dan masukkan kode promo tersebut.

Kesayanganku

Baca Juga: CEO Grab, Anthony Tan Rela Gunduli Rambutnya untuk Pejuang Kanker

Kalau kamu buka laman GrabFood, kamu akan melihat tanda hati di pojok kanan atas aplikasi Grab. Tanda hati tersebut, jika dipilih, berisi daftar mitra GrabFood favorit kamu. Jadi, kalau kamu ingin pesan makanan dari restoran favoritmu, tinggal klik tanda hati di pojok kanan atas aplikasi GrabFood ya.

Tapi, bagaimana cara memasukan daftar mitra GrabFood favorit kamu ke dalam "Kesayanganku"? Pada saat kamu memesan makanan apapun di GrabFood, kamu akan melihat tkamu hati berwarna putih di pojok kanan atas. Tinggal klik tanda hati tersebut hingga berubah menjadi merah, dan restoran tersebut otomatis masuk dalam daftar "Kesayanganku".

Pesan Banyak

Ada kalanya satu tidak cukup. Kadang kita harus bisa lebih dari satu untuk memenuhi banyaknya kebutuhan kita. Buat kamu yang mau pesan lebih dari satu, sekarang Grab bisa mewujudkannya.

GrabFood

Pemesanan makanan hingga 4 pesanan yang berbeda dalam satu waktu yang sama.

Grab luncurkan GrabFood versi Beta di Jakarta. (Grab)
Grab luncurkan GrabFood. (Grab)

GrabKitchen ‘All in One’

Selain pesan makanan dari GrabFood sebanyak empat pesanan sekaligus, kamu juga bisa memesan beberapa menu sekaligus dari beberapa mitra GrabKitchen dalam satu pesanan dengan fitur ‘All in One’.

GrabExpress

Pemesanan kurir hingga 10 kurir yang berbeda dalam satu waktu yang sama untuk Jabodetabek dan hingga 5 kurir yang sama untuk kota di luar Jabodetabek.

Tidak hanya itu, sekarang kamu bisa memesan GrabFood, menonton Video, berkonsultasi dengan dokter, pada saat sedang dalam perjalanan dengan GrabCar atau GrabBike.

Pusat Keselamatan

Grab hadirkan Pusat Keselamatan yang baru agar semua penumpang yang berkendara bersama Grab dapat mengakses beberapa fitur keselamatan dalam satu sentuhan.

Saat perjalanan Grab, akan muncul menu "Pusat Keselamatan" di pojok kanan atas aplikasi Grab. Pelanggan bisa memilih 3 layanan yang dibutuhkan:

Bagikan Informasi Perjalanan

Menawarkan pilihan untuk memberi akses bagi keluarga atau orang tercinta melacak lokasi dan status perjalanan, lengkap dengan perkiraan waktu kedatangan, dan detail mitra pengemudi.

Laporkan Masalah Keselamatan

Penumpang dapat melaporkan masalah keselamatan dengan mudah, kapan saja, dalam perjalanan mereka sehingga Grab dapat mengambil tindakan cepat terhadap potensi insiden keselamatan.

Dapatkan Pertolongan Darurat

Jika terjadi keadaan darurat, penumpang dapat meminta bantuan dari tim respon insiden Grab 24/7. Peringatan SMS yang berisi detail perjalanan mereka dan lokasi saat ini akan secara otomatis dikirim ke kontak darurat yang telah didaftarkan.

Itulah lima fitur baru Grab yang harus kamu ketahui, karena sangat berguna dan memudahkan penggunanya. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait
TERKINI
Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....
internet | 17:48 WIB
Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...
internet | 18:15 WIB
Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...
internet | 17:14 WIB
Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...
internet | 09:56 WIB
Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...
internet | 11:44 WIB
Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...
internet | 08:56 WIB
Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...
internet | 08:46 WIB
Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....
internet | 12:06 WIB
Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...
internet | 07:24 WIB
Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...
internet | 07:25 WIB
Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....
internet | 09:45 WIB
Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....
internet | 08:53 WIB
Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....
internet | 14:44 WIB
Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....
internet | 15:57 WIB
Sepeda motor dengan Karburator masih diburu, terutama untuk modifikasi....
internet | 22:01 WIB
Gojek meluncurkan jaket dengan desain baru bagi mitra driver tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2023....
internet | 22:43 WIB
Indonesia Privacy and Security Summit 2023 ini,Grab Indonesia menghadirkanpelaku industri dan lembaga pemerintahan yang ...
internet | 08:39 WIB
Berikut ini agar semakin paham cara menjaga keamanan dokumen digital....
internet | 10:08 WIB
Tampilkan lebih banyak