Internet

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Masih ada ATM 20 ribu di sekitarmu?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi mesin ATM (Shutterstock).
Ilustrasi mesin ATM (Shutterstock).

Hitekno.com - Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membuat cuitan tentang anjungan tunai mandiri (ATM) dengan nominal uang Rp 20 ribu. Jelas cuitan ATM 20 ribu ini membuat netizen di media sosial ramai.

Cuitam Politisi Partai Demokrat ini pun mendapatkan banyak respon netizen di media sosial yang tertarik dengan ATM 20 ribu.

Pantauan Suara.com, unggahan Jansen telah mendapat lebih dari 1.300 like dan 170 retweet hingga Jumat (31/1/2020).

Melalui unggahan itu, Jansen mengaku sudah lama tidak menemukan mesin ATM dengan nominal Rp 20 ribu.

"Twitt santai. Lama benar saya tak pernah lagi melihat ATM 20 ribuan. Seperti lamanya saya tidak ke Harco, terakhir puluhan tahun lalu ketika masih kuliah di UI," tulis Jansen Sitindaon, Kamis (30/1/2020).

Jansen Sitindaon melihat kembali mesin ATM dengan nominal Rp 20 ribu di pusat penjualan barang elektronik Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat.

"Hari ini di Harco Mangga Dua saya melihatnya kembali. Mantap BNI ! Kalau teman-teman kapan terakhir narik uang di ATM 20 ribu?" ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Cuitan Jansen Demokrat Soal ATM 20 Ribu (Twitter @jansen_jsp)
Cuitan Jansen Demokrat Soal ATM 20 Ribu (Twitter @jansen_jsp)

 

Netizen yang mengomentari cuitan Jansen itu rata-rata mengaku masih membutuhkan mesin ATM 20 ribu.

Seperti komentar dari @ApriloveAP berikut ini.

"Wih seandainya masih ada di zaman sekarang, pasti saya bisa menghemat uang jajan kiriman orang tua, zaman sekarang mah, mau belanja barang 10 ribu aja harus narik di ATM ya minimal 50 ribu. Itu pun kalau nggak error ATM yang 50k, kalau error jadi harus narik yang 100 ribu, gimana nggak boros," tulisnya.

Setelah mengetahui bahwa banyak orang masih membutuhkan ATM 20 ribu, Jansen Sitindaon meminta Bank Indonesia (BI) untuk merespon hal tersebut.

Politisi Partai Demokrat berharap mesin ATM 20 ribu dihadirkan kembali oleh bank-bank lainnya.

"Kepada Yth Bank Indonesia: tolong bank-bank diminta mengadakan kembali ATM 20 ribuan. Baik respon di Twitter dan Instagram masih banyak yang butuh ternyata. Malah ada yang belum pernah lihat seumur hidupnya," tulis Jansen dalam cuitan, Jumat (31/1).

Ia pun memuji konsistensi Bank Negara Indonesia (BNI) yang masih menghadirkan mesin ATM 20 ribu.

"Walau saya bukan nasabah BNI salut kepada BNI yang konsisten mengadakan ATM 20 ribu ini," ucapnya.

Itulah cuitan Jansen Sitindaon tentang mesin ATM Rp 20 ribu yang membuat ramai netizen di media sosial. (Suara.com/ Rifan Aditya).

Berita Terkait