Internet

Driver Ojol Nekat Narik Meski Motornya Berisiko, Alasannya Bikin Terharu

Nampak motornya sudah tak layak lagi, namun bapak ini tetap membutuhkannya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Selalu ada kisah pengemudi ojek online atau driver ojol yang menarik untuk disimak. Seperti kisah satu ini, seorang driver ojol yang nekat tetap narik dengan sepeda motor berisiko.

Kondisi 'kesehatan' sepeda motor memang merupakan salah satu faktor penting bagi para pengendara ojek online (ojol) saat melakukan aktivitasnya.

Salah-salah, jika sepeda motor yang dikendarai ngadat, bukannya mendapat bayaran, tetapi justru mendapat kritik pedas dan penilaian buruk di mata pelanggan.

Namun, hal tersebut untungnya tak dialami Pak Sri, seorang driver ojol yang kini sedang viral di media sosial Twitter.

Seorang netizen dengan akun bernama @elsyasandria2 mengunggah kisahnya saat bertemu dengan ojol tersebut.

Viral ojol dengan motor yang kerap ngadat. (Twitter)
Viral ojol dengan motor yang kerap ngadat. (Twitter)

Ia menuliskan bahwa ojol tersebut menawarkan tumpangan dengan kondisi yang serba memprihatinkan.

Mulai dari sepeda motor yang terlihat membutuhkan banyak perawatan serta smartphone milik driver ojol tersebut yang mati.

Driver ojol inipun menawarkan jasanya secara lisan ke Netizen tersebut. 

"Motor bapak ini banyak sekali talinya. Aku curiga motor ini memang sudah rusak namun diakali agar bisa jalan," tulisnya.

Viral ojol dengan motor yang kerap ngadat. (Twitter)
Viral ojol dengan motor yang kerap ngadat. (Twitter)

Di tengah derasnya hujan, ia pun sempat mengajak pengendara ojol tersebut untuk ikut makan malam bersamanya.

"Selain itu, saya merasa motor bapak ini tak bisa digas dengan kencang, hanya 20 km/jam, dan saya menikmati itu," lanjutnya.

Dalam unggahannya, netizen tersebut membeberkan bahwa akhirnya dirinya tak sampai tujuan lantaran sepeda motor driver ojol tersebut tak mampu untuk menempuh perjalanan lebih jauh.

Ditambah dengan kondisi ojol yang tengah menghidupi keluarga dengan dua anak, serta usia yang sudah memasuki angka 68 tahun, tentu saja kisah dari ojol tersebut serba bikin iba, ia pun mengajak netizen  untuk sedikit menyisihkan 'receh' untuk disumbangkan ke ojol tersebut.

Viral ojol dengan motor yang kerap ngadat. (Twitter)
Viral ojol dengan motor yang kerap ngadat. (Twitter)

 

"Sepanjang jalan saya menangis, bahkan di angkot pun juga. Betapa beruntung anak pak Sri yang memiliki ayah yang sangat hebat. InsyaAllah rezeki yang sudah teman-teman titipkan akan menjadi jembatan untuk pak Sri mencari rezeki dengan layak," pungkasnya.

Terkait ojol tersebut, rupanya kicauan @elsyasandria2 ini pun mengundang rasa iba di kalangan netizen hingga viral di media sosial.

Sederet ungkapan simpati pun berdatangan, ditujukan pada pengendara ojol tersebut.

"Mau nangis:((( semangat untuk bapaknya, semoga rezeki nya diperbanyak dan dilancarkan oleh Tuhan! Makasih jg buat mbanya yg udah share," tulis @nisayankkk.

"Panjang umur sehat selalu buat si bapaknya," ujar @payntr_.

Itulah kisah Pak Sri, driver ojol dengan sepeda motor berisiko yang viral di media sosial. (Suara.com/ Cesar Uji Tawakal).

Berita Terkait