Internet

Marzuki Alie Dapat Chat WA Mengaku dari Perusahaanya, Kaesang Jawab Begini

Tidak tinggal diam, Kaesang Pangarep melalui akun @kaesangp lalu memberikan konfirmasinya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Marzuki Alie (Suara.com), Kaesang Pangarep (instagram/kaesangp)
Marzuki Alie (Suara.com), Kaesang Pangarep (instagram/kaesangp)

Hitekno.com - Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie baru-baru ini mencuri perhatian dengan cuitannya pesan penipuan dari perusahaan yang mengaku milik Kaesang Pangarep. Menanggapi hal ini, putra bungsu Jokowi ini melalui akun Twitter-nya memberi jawaban tegas begini.

Melalui akun Twitter pribadi dirinya @marzukialie_MA, Marzuki Alie membuat cuitan beserta unggahan screenshot chat WhatsApp (WA) yang ia terima baru-baru ini.

Dalam chat WA tersebut, seseorang dengan nama Putri mengaku dari PT Khorunshop Celuler yang ia sebut merupakan milik sosok bernama Kaesang.

Berdasarkan chat WA tersebut, sosok ini menawarkan Ponsel Android yang khusus dipakai oleh para pejabat.

Alasannya pemakaian ponsel Android agar lebih merakyat karena bebas pajak. Lebih lanjut sosok ini menyebut bahwa hal tersebut adalah perintah dan beberapa orang telah membelinya.

Marzuki Alie dapat pesan penipuan. (twitter/dadangpml)
Marzuki Alie dapat pesan penipuan. (twitter/dadangpml)

 

Entah karena kesal atau apa saat menerima pesan WhatsApp ini, Marzuki Alie lalu membuat cuitan pedas sambil menandai akun Twitter Presiden RI, Jokowi.

Dirinya mengaku terganggu dengan chat WA ini dan menuntut penjelasan dari Kaesang Pangarep.

Tidak tinggal diam, Kaesang Pangarep melalui akun @kaesangp lalu memberikan konfirmasinya. Dirinya menjelaskan bahwa PT Khoirunshop Celuler tersebut bukanlah perusahaannya.

"Mohon ijin pak, saya gak ada PT yang namanya Khoirun Shop Cellular" tulis cuitan Kaesang Pangarep melalui akun @kaesangp.

Konfirmasi Kaesang Pangarep mengenai pesan penipuan di WhatsApp. (twitter/kaesangp)
Konfirmasi Kaesang Pangarep mengenai pesan penipuan di WhatsApp. (twitter/kaesangp)

 

Mendapat klarifikasi dari Kaesang Pangarep, Marzuki Alie lalu menghapus cuitannya dan menyebut bahwa hal ini perlu dilaporkan ke pihak kepolisian karena telah mencemarkan nama baik Presiden RI.

"Karena sudah ada klarifikasi dari mas Kaesang, maka tweet saya hapus, saya akan laporkan langsung ke polisi lewat Twitter ini. Semoga @DivHumas_Polri response karena mencemarkan nama Presiden, No. HP +62 819 3701 **** nama Putri" tulis Marzuki Alie.

Cuitan Marzuki Alie mengenai pesan penipuan yang menyeret nama Kaesang Pangarep dan Presiden RI, Jokowi ini cukup mencuri perhatian hingga kata kunci 'Keasang' menempati urutan ke-6 dalam kolom Trending Twitter Indonesia.

Berita Terkait