Internet

Pulsa Gagal Masuk, Pengguna Telkomsel Ramai Keluhkan Ini di Twitter

Pengguna Telkomsel ramai keluhkan jaringan internet yang kurang stabil serta gagalnya pengisian pulsa.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Telkomsel. (twitter/Telkomsel)
Logo Telkomsel. (twitter/Telkomsel)

Hitekno.com - Dalam dua hari terakhir, banyak pengguna Telkomsel yang mengeluhkan mengenai tidak stabilnya jaringan internet maupun kendala pengisian pulsa di Twitter. Namun sebagian besar keluhan yang datang ada pada kegagalan transfer pulsa yang baru mereka lakukan.

Pantauan tim Hitekno.com melalui akun Twitter resmi Telkomsel di Twitter (@Telkomsel), banyak pengguna yang beramai-ramai protes mengenai kendala pengisian pulsa maupun jaringan internet.

Ketika menggunakan kartu Telkomsel, kami juga menemukan jaringan internet yang tidak stabil sehingga kurang maksimal saat dipergunakan untuk main game maupun browsing.

Ping yang ada pada bar notifikasi di game juga tidak stabil sehingga cukup mengganggu saat bermain.

Mengeluhkan hal yang sama, banyak netizen sekaligus pengguna Telkomsel yang me-mention akun Telkomsel karena mereka menilai ada hal yang bermasalah para operator yang mereka pilih.

Keluhan pengguna mengenai pulsa yang tidak masuk. (Twitter/ Telkomsel)
Keluhan pengguna mengenai pulsa yang tidak masuk. (Twitter/ Telkomsel)

 

Akun resmi Telkomsel bahkan banyak mencuitkan permintaan maaf atas kendala yang dialami oleh pelanggan.

"@Telkomsel Admin, kartu perdana Simpati saya gak bisa akses internet kenapa?" tulis seorang pengguna dengan akun bernama @rehatdulu.

"@Telkomsel, Semalam saya isi pulsa, notifnya juga gak ada. Tapi tidak ada penambahan pulsa. Gimana ini kak?" tulis pengguna Telkomsel lainnya bernama @erlindahusna.

"Halo mimin @Telkomsel, mau tanya, saya sudah top up pulsa via mBCA kok tidak nambah ya pulsanya," kata @aliefrahman.

Keluhan pengguna mengenai pulsa yang tidak masuk. (Twitter/ LindaTamin)
Keluhan pengguna mengenai pulsa yang tidak masuk. (Twitter/ LindaTamin)

 

Netizen lain dengan keluhan yang sama juga ikut menyerbu akun resmi Telkomsel di Twitter.

Melalui akun resminya, pihak Telkomsel menyatakan bahwa mereka sedang melakukan peningkatan yang ada pada sistem mereka.

Itu membuat beberapa layanan termasuk pengisian pulsa menjadi ikut terganggu.

"Hai, Kak. Maaf udah bikin gak nyaman. Terkait kendala pulsa belum masuk, mimin infokan saat ini sedang ada peningkatan sistem layanan diupayakan secepatnya dapat normal kembali. Silakan untuk tunggu 1x24 jam," kata akun resmi Telkomsel di Twitter.

Pihak Telkomsel mengungkapkan bahwa gangguan pulsa yang tidak masuk disebabkan perbaikan layanan pada Telkomsel. (Twitter/ @Telkomsel)
Pihak Telkomsel mengungkapkan bahwa gangguan pulsa yang tidak masuk disebabkan perbaikan layanan pada Telkomsel. (Twitter/ @Telkomsel)

 

Mereka mengklaim bahwa masalah ini sedang diupayakan untuk selesai dalam 1x24 jam ke depan sehingga meminta pengguna untuk sabar menunggu.

"Dari sekian banyak media yang dipunya sama @Telkomsel (my telkomsel, Line, dll) kenapa gak dikasih notifikasi ke pelanggan sih kalo memang dijadwalkan ada peningkatan sistem layanan yang bikin ada gangguan isi ulang pulsa. Customer kan gak bisa prepare jadinya. Udah dari semalem lho," keluh pengguna lainnya bernama @nadia_cita.

Ketika artikel ini ditulis, masih banyak pengguna Telkomsel lainnya yang terus mencuitkan dan menyatakan keluhan yang sama di Twitter.

Berita Terkait