Internet

Rektor UNY Beri Ucapan Selamat Tahun Baru 2020, Malah Bikin Kesal Mahasiswa

Bukan cuma mahasiswa yang kesal, netizen juga.

Agung Pratnyawan

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. (Instagram/ sutrisna.wibawa)
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. (Instagram/ sutrisna.wibawa)

Hitekno.com - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa dikenal aktif di media sosial dengan cara yang kocak. Termasuk dengan ucapan selamat Tahun Baru 2020, rektor UNY ini malah bikin nyesek.

Sutrisna Wibawa menyampaikan ucapan tersebut di akun media sosialnya, termasuk Instagram, melalui sebuah video yang ia unggah pada Selasa (31/12/2019).

Sutrisna membubuhkan keterangan bernada peringatan untuk video itu, yang berbunyi, "Selamat tahun baru! Jangan di-play, nanti nyesel."

Di video tersebut Sutrisna tampak mengenakan kemeja abu-abu berlengan panjang. Dirinya duduk di bangku ruangan yang tampaknya berada di rektorat UNY.

Dengan senyum khasnya, Sutrisna berbicara menghadap kamera sembari memperkenalkan diri dan mengucapkan selamat tahun baru.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. (Instagram/ sutrisna.wibawa)
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. (Instagram/ sutrisna.wibawa)

 

"Saya, Sutrisna Wibawa, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, mengucapkan, selamat tahun baru," kata rektor UNY.

Namun, mendadak ia meralat ucapannya, dengan senyum yang masih merekah.

"Eh, enggak! Selamat UAS [Ujian Akhir Semester]," ucap Sutrisna Wibawa, diikuti lagu "The Next Episode" Dr Dre dan Snoop Dogg sebagai musik latar, seperti meme videos yang biasanya viral.

Kejenakaan rektor UNY yang juga dikenal sebagai selebgram itu makin lengkap dengan ditambahkannya editan kacamata hitam di videonya.

Sontak, beragam komentar membanjiri video ucapan selamat Tahun Baru 2020 rektor UNY ini. Banyak dari mereka yang kesal, tetapi juga terhibur.

@an.ulwan: Thug life bapak kita UNYu.

@mhrn.pt: YA PAK.

@aldiiherr: Makasih lo Pak.

@dian_haera: Yang terakhir bikin jleb.

@rizkiajidarmawan: Nyesek Pak.

Itulah ucapan selamat Tahun Baru 2020 dari rektor UNY, Sutrisna Wibawa yang bikin nyesek. (SuaraJogja.id/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

Berita Terkait