Disuruh Menunggu di Tempat Seperti Ini, Driver Ojol Merasa Tersinggung

Tempat yang dianggap menyediakan ruang tunggu driver ojol yang tidak manusiawi langsung banjir review bintang satu.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 23 Desember 2019 | 08:00 WIB
Tempat tunggu seperti ini dinilai oleh salah satu driver ojol sebagai hal yang tidak manusiawi. (Facebook/ Rm-gogon Pangestu Manganngesengturusaklawase)

Tempat tunggu seperti ini dinilai oleh salah satu driver ojol sebagai hal yang tidak manusiawi. (Facebook/ Rm-gogon Pangestu Manganngesengturusaklawase)

Hitekno.com - Keberadaan aplikasi ojek online membuat banyak rumah makan atau pemilik restoran diuntungkan karena bekerja sama dengan aplikasi tersebut. Seorang driver ojol ini membagikan curhatan dan merasa tersinggung karena disuruh menunggu di tempat yang tidak selayaknya.

Netizen dengan akun bernama Rm-gogon Pangestu Manganngesengturusaklawase membagikan sebuah postingan mengenai perlakuan salah salah satu hotel bintang tiga di Surabaya.

Baca Juga: - Mau Pergoki Suami, Customer Minta Driver Ojol Ngebut - Panen Bintang Satu karena Hal Ini, Customer Sebut Driver Ojol Tidak Sopan - Ditraktir Customer, Reaksi Driver Ojol Ini Bikin Netizen Gemas - Karena Hal Sepele Ini, Customer dan Driver Ojol Bisa Alami Kecelakaan

Postingan yang ia bagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.300 Like dan ribuan komentar dari netizen.

Dalam waktu dua hari, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari seribu kali oleh netizen.

Akun Facebook tersebut menceritakan bahwa dirinya tidak setuju dengan pengumuman yang dipasang oleh pihak hotel M*x*n* H*t*l Dh*r**h*s*d*.

Driver ojol merasa keberatan disuruh menunggu di tempat seperti ini. (Facebook/ Rm-gogon Pangestu Manganngesengturusaklawase)
Driver ojol merasa keberatan disuruh menunggu di tempat seperti ini. (Facebook/ Rm-gogon Pangestu Manganngesengturusaklawase)

Dalam gambar yang ia unggah, terpampang pengumuman di depan resto hotel dengan tulisan "Para driver Gojek setelah memesan pesanan harap menunggu di area ini".

Salah satu driver ojol merasa tersinggung dan tidak nyaman karena diminta untuk menunggu di luar resto.

"Saya selaku customer aja kurang nyaman baca peraturan itu apalagi saya seorang driver, jangan lupa saya juga manusia punya hati. Lagian saya (driver) beli di restoran itu juga bayar dulu dengan uang saya. Kok suruh nunggu di luar resto hotel, mohon pihak manajemen kalau bikin peraturan pakai hati," kata seorang driver ojol tersebut.

Dalam gambar, terlihat papan pengumuman yang meminta driver ojol menunggu dekat parkiran mobil di luar resto.

Curhatan seorang driver ojol itu memancing pro dan kontra di kalangan netizen.

Postingan seorang driver ojol yang merasa keberatan karena disuruh menunggu di luar. (Facebook/ Rm-gogon Pangestu Manganngesengturusaklawase)
Postingan seorang driver ojol yang merasa keberatan karena disuruh menunggu di luar. (Facebook/ Rm-gogon Pangestu Manganngesengturusaklawase)

Namun sebagian besar netizen yang berada di kolom komentar justru mendukung pendapat dari sang driver ojol.

Terdapat netizen yang membela pihak hotel dan menilai hal tersebut lumrah saja untuk membuat suasana hotel terlihat rapi.

"Biasanya hotel kota memang gak besar..mungkin biar tidak desak-desakan di dalam dikasih tulisan seperti itu. Tapi alangkah baiknya jika dikasih tempat berteduh biar nyaman," komentar Anang Santoz.

"Salahnya di mana coba? Diatur tempat tunggu driver-nya biar rapi dan nggak berantakan. Lagian itu kan hotel, jadi otomatis orang yang mau nginep pertama kali lihatnya harus rapi. Haduh, post gini aja langsung ikut tersinggung," pendapat Derick.

Banyak driver ojol yang memberikan bintang satu pada review salah satu hotel di Surabaya. (Facebook/ Ahmad Bagus)
Banyak driver ojol yang memberikan bintang satu pada review salah satu hotel di Surabaya. (Facebook/ Ahmad Bagus)

Sebagian netizen mendukung driver ojol tersebut dan berpesan agar pihak hotel lebih manusiawi lagi dalam memberikan aturan untuk ruang tunggu driver ojol.

"Harusnya malah dijamu. Mutualisme lah, toh kalo gak ada ojol daganganmu juga gak akan bisa cepat diantar," kata Eko Tosan.

"Laporin aja ke Gojek untuk non-aktifkan resto di aplikasi. Simpel banget, kalo tidak mau ojol numpuk, yah jangan pakai jasa Gojek buat penglaris RM. Mau compang camping atau berdasi, jika membeli maka itu sama dengan tamu atau raja. Toh mereka gak mencuri," pendapat Jolly Sondakh.

Semenjak, postingan ini viral, banyak netizen yang memberikan review bintang satu pada hotel tersebut melalui Google.

Banyak driver ojol yang memberikan bintang satu pada review salah satu hotel di Surabaya. (Facebook/ Kang Teguh)
Banyak driver ojol yang memberikan bintang satu pada review salah satu hotel di Surabaya. (Facebook/ Kang Teguh)

Dari 2.062 jumlah review yang didapat, 11 persen atau sekitar 268 review merupakan review buruk dengan tanda bintang satu.

Dalam postingan terbaru yang diunggah oleh Rm-gogon Pangestu, ia menjelaskan pihak manajemen hotel sudah menyadari kekhilafannya sehingga tulisan yang menyuruh driver ojol menunggu di luar sudah dihilangkan.

Ia menganggap bahwa masalah yang ia terima sudah diselesaikan baik-baik dengan pihak hotel sehingga kasus di atas tidak perlu diperpanjang.

Itulah tadi curhatan driver ojol yang tersinggung karena disuruh menunggu di luar oleh pihak hotel sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

Berita Terkait

TERKINI

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
Tampilkan lebih banyak