Perceraiannya Viral, 3 Postingan Instagram Eks Istri UAS Ini Bikin Gempar

Tiga postingan ini sempat bikin gempar pascaperceraian Ustaz Abdul Somad.

Rendy Adrikni Sadikin
Rabu, 11 Desember 2019 | 15:32 WIB
Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti (instagram/@mizyanhadziq)

Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti (instagram/@mizyanhadziq)

Hitekno.com - Di pengujung tahun 2019, publik digemparkan dengan perceraian pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dan istrinya (sekarang mantan--red) Mellya Juniarti.

Pascaputusan hakim yang mengabulkan gugatan cerai Ustaz Abdul Somad, Selasa 3 Desember silam, Mellya Juniarti kerap mencurahkan perasaan melalui akun jejaring sosial Instagram.

Berikut postingan Mellya yang sempat menyita perhatian publik seperti dirangkum Hitekno.com, Rabu (11/12/2019):

Baca Juga: Netizen Ramai Bahas Nia Ramadhani Bisa Setrika Baju, Sampai Trending!

1. "Biji itu tumbuh di rahim wanita hina ini"

Postingan ini diunggah Selasa (10/12/2019). Unggahan ini memperlihatkan putra sematawayang Ustaz Abdul Somad, Mizyan Hadziq Abdillah, melantunkan adzan dengan suara yang sangat indah.

Dia juga membubuhkan tulisan yang cukup puitis. Mellya seakan mengungkapkan isi hatinya yang tegar dalam menghadapi cobaan perceraian. Ketegaran hati mantan istri UAS ini tidak lain dikarenakan kehadiran putranya.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Istri Polisi Gendong Suaminya yang Lumpuh, Bikin Haru

Biji itu tumbuh di rahim wanita hina ini,
Jangan kau salahkan yang memberi
DIA punya alasan tersendiri yang tak kau pahami
Dengan kasih Illahi ia siram sendiri,
Hingga massanya nanti dengan Ridho Illahi Pelipur hati akan mengelilingi negeri
Menegakkan kalimat Illahi Robbi
Tak usah memperkenalkan diri
Hakikatnya mereka akan mencari dari tanah mana pohon itu berdiri tak terpatri.
Di sanalah mereka akan menyadari atas hujjah yang selama ini tak menemui arti.

Mellya menutup tulisan itu dengan penggalan Surat Ar-Rahman yang artinya "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

2. Nikah siri

Baca Juga: Dibayar Rp 11 Juta Untuk Bersihkan Kamar Ini, Kamu Tertarik?

Postingan lain yang menyita perhatian publik adalah ketika Mellya mengunggah video ceramah mantan suaminya yang mengimbau kepada perempuan agar menolak dinikah siri.

Dalam video tersebut, UAS menegaskan agar para wanita jangan sampai mau dinikahi secara siri atau tidak tercatat di Kantor Urusan Agama.

"Jangan mau nikah siri. Karena kalau mau nikah siri, nanti kalau kau cerai tidak bisa menuntut karena tidak ada hitam di atas putih," kata UAS dalam video itu.

Baca Juga: Langit Ungu hingga Gunung Bertopi, Ini 4 Kejadian Alam Menghebohkan 2019

Dalam keterangan unggahannya itu, Mellya yang telah resmi bercerai dari UAS 3 Desember 2019 ini membuat tulisan yang menyentuh. Ia menyinggung tentang penantian cukup panjang selama 2 tahun, terzolimi, hak berbicara yang terbelenggu.

"2 Tahun bukan waktu sebentar untuk menanti, dan ucapan tahniahpun mengiringi bertubi dari pencinta sejati, tanpa memikirkan hati yang tersakiti, dia yang terzolimi dibilang provokasi, sekalian saja bilang radikalisasi, ketika hak berbicara pun dilarang setelah ada klarifikasi," tulis Mellya.

Selain mengunggah video, Mellya juga mengunggah sebuah tulisan. Mellya menyebut tulisan tersebut merupakan ungkapan seorang wanita yang ingin menjadi permaisuri.

"Hanya dalam beberapa hari lagi sesuatu yang sudah lama terjadi akan menjadi resmi. Semoga Allah menjaga ikatan kita tetap kuat. Officially till jannah insyaallah," demikian bunyi tulisan yang diunggah Mellya.

Banyak pihak menduga UAS akan menikah lagi dengan seorang wanita. Meski demikian hal tersebut belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut.

"2 kutipan hati di bio seorang yang ingin menjadi permaisuri yang menyalahkan wanita yang tak bisa dididik ini," tutupnya.

3. "Menabur arang, tuan menggiring opini"

Postingan lain yang disorot publik yakni ketika Mellya seolah melawan balik tudingan dari UAS melalui klarifikasi terkait penyebab perceraian tersebut.

Meski demikian, dalam curahan hatinya, Mellya tidak menyebutkan bahwa sosok yang dimaksud eks suaminya.

“Bismillah. Masya Allah TabarakaAllah. Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad. Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya,” tulis Mellya dalam unggahannya, Jumat (6/12/2019).

Bukan cuma menuliskan untaian kata-kata yang sarat makna, Mellya Juniarti juga mengunggah foto bersama sosok putra semata wayang yang tengah menutup mulutnya. Kedua anak beranak itu tampak tersenyum.

Mellya menyebutkan diksi 'tuan' yang diduga ditujukan untuk mantan suaminya. Dia menuliskan 'tuan' yang dimaksud itu menggiring opini sehingga membuat orang-orang melihatnya dengan prasangka buruk.

"Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yang tuan beri. Tak apa tuan, kata takkan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti," tulis Mellya.

Menurut Mellya, dirinya tidak risau dengan arang yang ditabur oleh 'tuan'. Yang terpenting bagi dia, imbuh Mellya, anak semata wayangnya tetap melihatnya bak bidadari dan memeluk dengan kasih sejati.

"Aku tak risau dengan arang yang tuan taburi, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yang selalu memeluknya dengan kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yang harus dipatuhi dan dihormati, bagiku di situlah kemenangan sejati," tulis Mellya.

UAS resmi bercerai dengan istrinya pada Selasa 3 Desember 2019 silam usai gugatannya dikabulkan Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar.

Sejatinya, UAS telah mengajukan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama sejak 12 Juli 2019.

Berdasarkan keterangan tertulis Ketua Tim Kuasa Hukum UAS Hasan Basri yang diterima Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (5/12/2019), UAS sudah berpisah dengan istrinya, Mellya Juniarti binti Asman selama hampir 4 tahun.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak