Internet

Dihujat Usai Bikin Prank Ojol, Ini Pendapatan Hasan Abdillah dari YouTube

Sedikit mengulas mengenai channel YouTube dengan username hasanjr11, simak paparan tim HiTekno.com di bawah ini ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Video prank Ojol dari channel YouTube hasanjr11. (youtube/hasanjr11)
Video prank Ojol dari channel YouTube hasanjr11. (youtube/hasanjr11)

Hitekno.com - Nama YouTuber Hasan Abdillah menjadi sorotan usai beberapa waktu yang lalu mengunggah video prank ojol di YouTube. Diketahui sering buat konten prank, kira-kira berapa pendapatan Hasan Abdillah dari YouTube?

Hasan Abdillah memang dikenal sering membuat berbagai video prank di akun YouTube pribadinya tersebut. Dari sekian banyak prank yang ia buat, prank ojol dengan orderan fiktif sepertinya yang paling heboh dan banjir hujatan netizen.

Dalam video prank ojol yang ia unggah, Hasan Abdillah memesan 6 kotak pizza dengan total harga Rp 1 jutaan. Saat orderan tersebut tiba, YouTuber ini lalu menjalankan aksinya dan mengaku bahwa dirinya tidak membuat orderan itu.

Membuat driver ojol yang menerima orderannya menangis, Hasan Abdillah di akhir video mengungkap penyamarannya pada si driver ojol.

Mengganti uang driver ojol dengan total Rp 1 juta tersebut, dirinya juga memberikan 6 kotak pizza tersebut pada si driver.

Setelah menjadi viral, video prank ojol ini lalu mendapat hujatan dari netizen. Hingga Hasan Abdillah memutuskan untuk melakukan take-down pada video tersebut.

Sedikit mengulas mengenai channel YouTube dengan username hasanjr11, simak paparan tim HiTekno.com di bawah ini ya.

Pendapatan channel Hasanjr11. (Socialblade)
Pendapatan channel Hasanjr11. (Socialblade)

 

Channel Hasan Abdillah diketahui sudah ada sejak 2012 lalu dan sudah mengumpulkan 3,4 juta subscribers. Di Indonesia, channel ini berada di urutan ke-64 YouTuber Indonesia.

Melihat pendapatan channel Hasan Abdillah ini, dilansir dari Socialblade, channel ini memiliki pendapatan bulanan sebesar 8 ribu dolar AS hingga 128,7 dolar AS atau setara dengan Rp 112 juta hingga Rp 1,8 milyar.

Salah satu video Hasan Abdillah yang mendapat keuntungan fantastis adalah video dengan judul 'Tes KEJUJURAN Kirim iPhone 11 PAKE GOJEK! EH DI BAWA KABUR' yang diunggah Oktober 2019 lalu.

Video ini sendiri menambah pemasukan Hasan Abdillah dengan total 2,7 ribu dolar AS hingga 21,8 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 37,8 juta hingga Rp 305 juta.

Pendapatan channel Hasanjr11. (Noxinfluencer)
Pendapatan channel Hasanjr11. (Noxinfluencer)

 

Jika Socialblade menghitung pemasukan Hasan Abdillah dengan harga fantastis di atas, berdasarkan Noxinfluencer, pendapatan Hasan Abdillah per bulan dari YouTube adalah Rp 369 juta hingga Rp 1,29 milyar.

Perlu diingat bahwa estimasi angka pendapatan fantastis dari YouTuber yang lakukan prank ojol ini berdasarkan angka statistik viewer. Pendapatan ini belum termasuk dengan endorsement dan iklan langsung.

Berita Terkait