Internet

Netizen Bandingkan Kolong JLNT Casablanca Era Ahok vs Anies, Beda Banget!

Lagi-lagi netizen ramai bandingkan kebijakan era Ahok vs Anies.

Agung Pratnyawan

Kondisi kolong JLNT Casablanca era Ahok vs Anies. (Twitter/ giewahyudi)
Kondisi kolong JLNT Casablanca era Ahok vs Anies. (Twitter/ giewahyudi)

Hitekno.com - Sebuah tweet dari akun @giewahyudi menampilkan perbedaan kondisi kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta pada masa Ahok vs Anies.

Netizen ini mengaku kalau menemukan foto-foto kondisi kolong JLNT Casablanca di Instagram. Foto berasal dari Tahun 2014 dan 2019.

Ia membandingkan seperti apa perbedaan kondisi Ruang Terbuka Hijau (RTH) 2014 dengan 2019. Dalam foto memang takpak kontras perbedaannya.

Lalu netizen lain menimpali dengan membandingkan kebijakan pemimpin Jakarta pada era Ahok vs Anies berkaca pada foto kondisi kolong JLNT Casablanca tersebut.

Dalam foto, kolong jembatan layang tersebut dipenuhi tumbuhan hijau dan rumput pada 2014. Di foto lain nampak ada dua orang sedang merawat taman tersebut.

Sedangkan foto lain dari 2019, nampak sedang ada proyek pengerjaan sesuatu di kolong JLNT Casablanca tersebut.

Nampak beberapa tukang sedang memasang lantai di tempat ini. Masih ada beberapa pepohonan, namun tidak ada lagi hamparan rumput hijau.

Kondisi kolong JLNT Casablanca era Ahok vs Anies. (Twitter/ giewahyudi)
Kondisi kolong JLNT Casablanca era Ahok vs Anies. (Twitter/ giewahyudi)

 

Melihat foto-foto tersebut, netizen pun memberikan beragam tanggapannya. Ada yang menyayangkan hilangnya hamparan rumput di Ruang Terbuka Hijau tersebut.

"Padahal hijau lebih baik, setidaknya masih ada yg akan produksi oksigen kami. Iya. Kami. Manusia, yang bernafas masih menggunakan oksigen." ungkap netizen.

"Daerah itu tetap menjadi ruang terbuka hijau,tetapi warna hijau diganti dengan para ojol yg nunggu orderan disitu. Kan jaket warna ijo tuh." tulis netizen lainnya.

Namun ada pula yang menyebut kalau proyek taman ini nanti jadi open space tempat berinteraksi dan bercengkrama atar warga.

"Mestinya bandingin nya pas jadi, itu lahan bisa jadi 2 fungsi, untuk pedestrian way sama penghijauan, mungkin kalo udah selesai nanti di antara pedestrian itu ada lahan hijaunya juga, jadi bandinginnya gak apple to apple ini" tulis netizen.

"Katanya mau dibikin seperti Orchard jadi dibuat open space yg luas untuk interaksi manusia seperti halnya dukuh atas." ungkap netizen lainnya.

Tidak sedikit pula netizen yang mengunggah foto kondisi sekarang, di mana kolong JLNT Casablanca tersebut malah jadi tempat parkir.

Menurut netizen beberapa tempat sudah disulap menjadi tempat parkir dan driver ojol menunggu orderan seiring proyek ini berjalan.

Kondisi kolong JLNT Casablanca era Ahok vs Anies. (Twitter)
Kondisi kolong JLNT Casablanca era Ahok vs Anies. (Twitter)

 

Itulah keramaian netizen bandingkan kondisi Ruang Terbuka Hijau dan kolong JLNT Casablanca di era Ahok vs Anies. Akan jadi seperti apakah tempat ini nanti?

Berita Terkait