Internet

Mau Nyinyir Demo Mahasiswa, Tifatul Sembiring Dibully Karena Salah Hashtag

Banyak yang dibuat salah fokus dengan cuitan Tifatul Sembiring ini. Pasalnya, mantan menteri ini salah pakai hashtag.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Tifatul Sembiring. (PKS)
Tifatul Sembiring. (PKS)

Hitekno.com - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring melalui akun Twitter miliknya belum lama ini memberi tanggapan sinis pada sejumlah tulisan di poster demo mahasiswa. Sayangnya, cuitannya ini malah kena bully netizen karena salah pakai hashtag.

Dalam cuitan di akun @tifsembiring, Tifatul Sembiring mengunggah potret seorang mahasiswi yang membawa poster bertuliskan 'Selangkanganku bukan milik negara #TolakRKUHP'.

Menurutnya, poster ini adalah pembelokan isu dari RUU KPK. Hal ini lalu disebut Tifatul Sembiring sebagai pembonceng liberalis.

''Wah... wah... si mbak e, kalau benar dari mahasiswa, ini sudah pembelokan issu. Kok dari RUU KPK jadi begini. Di negeri ini Zina memang DILARANG mbak. Biar kaum ibu terhormat dan turunan selamat... *PemboncengLiberalis#'' tulis akun @tifsembiring.

Cuitan Tifatul Sembiring. (twitter/tifsembiring)
Cuitan Tifatul Sembiring. (twitter/tifsembiring)

Menjadi viral di Twitter, rupanya banyak yang dibuat salah fokus dengan cuitan Tifatul Sembiring ini. Pasalnya, mantan menteri ini salah pakai hashtag. Seharusnya, tanda pagar pada kalimat 'PemboncengLiberalis' yang ia cuitkan ini disematkan di bagian awal kalimat '#PemboncengLiberalis'.

Hal ini disadari oleh akun @SoniaEryka. Membalas cuitan Tifatul Sembiring, dirinya menyebut bahwa mantan Menkominfo sudah salah menulis hashtag.

''Jadi Menkominfo bertahun-tahun, nulis hashtag masih kebalik'' tulis @SoniaEryka.

Cuitan Tifatul Sembiring. (twitter/SoniaEryka)
Cuitan Tifatul Sembiring. (twitter/SoniaEryka)

Mencuri perhatian, aksi Sonia Eryka mengkoreksi cuitan Tifatul Sembiring ini lalu ditanggapi oleh netizen.

''Masih pinteran OP warnet deket rumah gua'' tulis akun @WorldOfAditya.

''Woiiiii pak, jgn becanda dooooong'' komentar pemilik akun @ainahsniii.

''Mungkin mau cek pulsa'' ungkap akun @herisaputra_.

Entah sadar atau tidak, hingga artikel ini Tifatul Sembiring masih belum meralat cuitan yang ia buat salah pakai hashtag ini.

Berita Terkait