Internet

Usir Kabut Asap, Pria Singapura Buat Petisi Agar Bianglala Diputar Cepat

Petisi aneh pria Singapura ini menjelaskan agar bianglala raksasa di Singapura dijadikan "kipas angin".

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Singapore Flyer. (YouTube/ Hoosier Tim's Travel Videos)
Ilustrasi Singapore Flyer. (YouTube/ Hoosier Tim's Travel Videos)

Hitekno.com - Setelah netizen Malaysia membuat viral meme dan lelucon untuk meniup kabut asap kembali ke Indonesia, kini giliran seorang pria Singapura yang membuat petisi aneh.

Tak tanggung-tanggung pria Singapura ini meminta salah satu bianglala terbesar di dunia, Singapore Flyer, untuk dijadikan kipas angin agar kabut asap mereda.

Beberapa waktu lalu, banyak netizen Malaysia yang merencanakan untuk membeli kipas angin yang banyak untuk meniup kabut asap kembali ke Indonesia.

Kini, seorang pria Singapura mempunyai ide agar bianglala prestisius di Singapura menjadi kipas angin raksasa sehingga kabut asap cepat mereda.

Seorang pria yang menamakan dirinya sebagai Keish Meiters membuat sebuah petisi aneh agar warga Singapura dan netizen lainnya membantu mewujudkan ide "out of the box".

Pria Singapura meminta wahana permainan ini diputar sangat cepat. (Go Petition)
Pria Singapura meminta wahana permainan ini diputar sangat cepat. (Go Petition)

 

Salah satu yang menjadi sorotan agar mengubah Singapore Flyer (SF) menjadi kipas angin raksasa sehingga kabut asap bisa tertiup menjauh dari Singapura.

Dalam situs resminya, Singapore Flyer (SF) diklaim sebagai salah satu Observation Wheels terbesar di dunia dengan tinggi 165 meter.

Bianglala raksasa yang diluncurkan pada tahun 2008 oleh Straco Corporation Limited menjadi bagian dari ikon dari Raffles Avenue, Marina Bay.

Dikutip dari World of Buzz, pria Singapura dengan ide gilanya meminta agar Straco Corporation Limited memutar Singapore Flyer dengan kecepatan super tinggi sehingga nantinya bisa menjadi kipas angin raksasa.

Salah satu lelucon dan meme dari netizen Malaysia saat akan meniup kembali kabut asap ke Indoensia. (Twitter/ lamkanahraf)
Salah satu lelucon dan meme dari netizen Malaysia saat akan meniup kembali kabut asap ke Indonesia. (Twitter/ lamkanahraf)

 

Dengan menggunakan sebuah petisi online berjudul "Make the Singapore Flyer spin faster to blow the haze away", pria Singapura tersebut membeberkan semua alasan mengapa warga Singapura harus mendukung ide gilanya itu.

"Singapore Flyer pada dasarnya adalah kipas yang benar-benar besar. Membuatnya berputar lebih cepat akan membantu melenyapkan kabut asap dan memastikan bahwa kabut asap menjauh sehingga kita dapat menjalani gaya hidup sehat. Aku yakin kita semua lelah dan sakit dengan kabut asap sekarang. Maksudku, kita hanya memakai masker untuk melindungi diri kita sendiri? Itu hanya biaya tambahan dari biaya hidup yang sudah gila di Singapura," tulis Keish Masters dalam salah satu caption di petisinya.

Meski terlihat memakai ajakan yang menggebu-gebu, sampai saat artikel ini dibuat, orang yang setuju dan tanda tangan hanya ada 44 orang.

Petisi aneh yang menyerukan agar bianglala raksasa di Singapura digunakan untuk meniup kabut asap. (Go Petition)
Petisi aneh yang menyerukan agar bianglala raksasa di Singapura digunakan untuk meniup kabut asap. (Go Petition)

 

Jika kamu ingin mewujudkan ide gila pria Singapura tersebut, kamu bisa mengunjungi petisi anehnya melalui link ini.

Meme ajakan membeli kipas angin yang banyak masih belum diwujudkan oleh warga Malaysia.

Masih belum jelas apakah petisi aneh untuk mengusir kabut asap ini juga akan berhasil diwujudkan dan didukung oleh warga Singapura.

Berita Terkait