Internet

Disinggung Latar Belakang Pendidikannya, Gibran Rakabuming: Maafkan Saya

Gibran Rakabuming diketahui pernah mengenyam bangku pendidikan di Management Development Institute of Singapore (MDIS).

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Gibran Rakabuming. (twitter/jokowi)
Gibran Rakabuming. (twitter/jokowi)

Hitekno.com - Belum lama ini, Gibran Rakabuming menerima kritikan pedas dari seorang netizen terkait desain snack yang menjadi bisnis putra sulung Jokowi ini. Kritikan yang disampaikan netizen ini rupanya juga menyinggung latar belakang pendidikan Gibran Rakabuming.

Kritikan pedas ini disampaikan oleh netizen pemilik akun @82Arfun dalam cuitan yang dibuat pada Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, desain snack ini seharusnya tidak menampilkan dua tokoh yang asik bermain game. Dirasa tidak mendidik, netizen ini menyarankan agar Gibran Rakabuming menggantinya dengan kegiatan membaca buku.

Lebih lanjut, netizen ini menyebut bahwa anak Presiden maupun tokoh pejabat lainnya perlu menjadi role model untuk generasi bangsa agar gemar membaca.

Netizen ini juga menyinggung latar belakang pendidikan Gibran Rakabuming yang diketahui pernah mengenyam bangku pendidikan di Management Development Institute of Singapore (MDIS).

Gibran Rakabuming balas kritikan netizen. (twitter/82Arfun)
Gibran Rakabuming balas kritikan netizen. (twitter/82Arfun)

 

''Mas Gibran itu kan lulusan Singapura, tolong share perpustakaan di negara Singapura seperti apa? Dan minat baca masyarakat Singapura seperti apa, itu jauh lebih bermanfaat, agar warga Indonesia bisa tahu minat baca penduduk Singapura seperti apa'' tulis @82Arfun.

Menjawab hal ini, Gibran Rakabuming menjelaskan bahwa saat di Singapura masa kuliahnya ia habiskan untuk melatih kepekaan lidah dan tidak membaca buku di perpustakaan.

Gibran Rakabuming lalu menyampaikan permintaan maaf dan mengaku menyesal karena sudah menghabiskan masa muda dengan kegiatan yang tidak berguna.

Gibran Rakabuming balas kritikan netizen. (twitter/Chilli_Pari)
Gibran Rakabuming balas kritikan netizen. (twitter/Chilli_Pari)

 

''Ya pak. Maafkan saya. Saya sadar selama ini belum bisa memberikan contoh yg baik'' tulis @Chilli_Pari membalas.

Mengaku akan terus belajar menyelami khazanah cakrawala ilmu pengetahuan, Gibran Rakabuming meminta arahan dari netizen pemilik akun @82Arfun ini.

''wkwkwkw mas @Chilli_Pari kamu ga ada kerjaan ta? Tapi ak menikmati dan ngakaaakkkk'' tulis akun @daengemma.

Aksi Gibran Rakabuming yang menerima kritikan dan saran dari netizen yang singgung latar belakang pendidikannya ini rupanya disimak oleh netizen Twitter. Banyak yang justru heran melihat balas-balasan panjang antara dua pengguna media sosial ini.

Berita Terkait