Internet

Jadi Saksi di Kasus Mahasiswa Papua, Sosok Tri Susanti Bikin Netizen Heran

Nama Tri Susanti sempat membuat heboh beberapa bulan yang lalu usai menjadi saksi BPN Prabowo-Sandiaga Uno dalam sidang gugatan Pilpres 2019.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Saksi kasus mahasiswa Papua. (twitter/MasihYGKemarin)
Saksi kasus mahasiswa Papua. (twitter/MasihYGKemarin)

Hitekno.com - Nama Tri Susanti sempat membuat heboh beberapa bulan yang lalu usai menjadi saksi BPN Prabowo-Sandiaga Uno dalam sidang gugatan Pilpres 2019. Kembali muncul dan menjadi saksi di kasus perusakan bendera oleh mahasiswa Papua, sosok Tri Susanti sukses membuat netizen heran.

Di media sosial, khususnya Twitter, rekaman wawancara Tri Susanti menjadi viral di Twitter usai dirinya kembali menjadi saksi dalam kasus mahasiswa Papua yang terjadi di Surabaya.

Salah satu video Tri Susanti yang viral di Twitter diunggah oleh akun @MasihYGKemarin pada Senin (19/8/2019) lalu.

Netizen ini dibuat heran dengan kehadiran Tri Susanti di lokasi tersebut yang kemudian menjadi saksi dalam kasus yang tengah panas diperbincangkan ini.

Dalam video tersebut, Tri Susanti yang diwawancarai salah satu stasiun televisi swasta menyampaikan kesaksiannya terkait bendera merah putih yang disebut telah dipatahkan oleh mahasiswa Papua.

''Setelah ditinggal ternyata bendera tersebut dimasukan ke selokan dan dipatah-patah, ini yang akhirnya menimbulkan amarah dari ormas dan masyarakat Surabaya..'' ujar Tri Susanti memberi pengakuan.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai kedatangan Tri Susanti di lokasi tersebut. Namun, hal ini jelas membuat netizen heran dan bertanya-tanya.

Apalagi, menurut rekaman pengakuan Tri Susanti selama masa sidang gugatan Pilpres 2019, dirinya mengaku tinggal di daerah Kenjeran, Jawa Timur. Sedangkan lokasi asrama Papua di Surabaya berada di Tambaksari.

Hitung-hitungan ala netizen lalu dilakukan. Berdasarkan Google Maps, jarak tempuh dari Kenjeran menuju Tambaksari adalah 4,7 km yang cukup jauh dari lokasi kejadian.

''Jarak tempuh 4,7 km, Kenjeran ke Tambaksari. Yang menarik, kehadiran Tri Susanti ini dahulu terkait Relawan dan Saksi di Gugatan MK... kemudian saat wawancara tv di TKP asrama Papua Tri Susanti sebagai warga (beda Kecamatan). Orang yang samakah? Kebetulankah?'' tulis @dvd_wjy.

Mengukur jarak tempuh dari lokasi tinggal Tri Susanti menuju asrama Papua di Surabaya, banyak netizen yang heran dan bertanya-tanya mengenai keberadaan sosok Tri Susanti yang diwawancara sebagai saksi kasus mahasiswa Papua ini.

Berita Terkait