Internet

Google Doodle HUT RI Didesain Spesial, Ada yang Tahu Apa?

Coba kamu perhatikan lebih teliti apa yang berbeda dari Google Doodle khusus HUT RI ini?

Dinar Surya Oktarini

Google Doodle HUT RI 74. (Google)
Google Doodle HUT RI 74. (Google)

Hitekno.com - Dalam rangka turut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74, Google Doodle kembali turut hadir menghadirkan gambar sepsial di laman utama pencariannya.

Google memang menghadirkan desain-desain di hari penting untuk penggunanya.

Secara sekilas seperti tak ada yang terlalu berbeda dengan Google Doodle sebelumnya, namun kalau kamu jeli dan mencermati lagi Google dengan sengaja menghadirkan desain istimewa untuk 17 Agustus 2019 ini.

Didominasi warna merah dan putih, desain Doodle kali ini memperlihatkan sejumlah orang tampak tengah menghias gapura.

Kegiatan yang biasanya dilakukan warga Indonesia di sejumlah wilayah mengecat gapura tempat tinggal mereka dengan nuansa HUT ke-74 RI ini. Tak lupa juga bendera warna-warni ini dipasang di sekitarnya.

Google Doodle HUT RI 74. (Google)
Google Doodle HUT RI 74. (Google)

 

"Warga masyarakat juga bergotong-royong membuat gerbang Gapura, sebagaimana diperlihatkan Doodle hari ini. Gerbang penuh warna ini (biasanya) dibuat dari benda-benda bekas pakai, yang mempercantik pintu masuk ke lingkungan-lingkungan desa mereka dan merayakan Kemerdekaan Indonesia bersama-sama," tulis pihak Google dalam salah satu bagian penjelasannya.

Selain itu, Google juga mengatakan bahwa Doodle kali ini dibuat khusus oleh seniman atau desainer Indonesia, Hari Prast.

Menariknya lagi Google bahkan menampilkan sketsa awal rancangan Doodle berwarna putih tersebut.

Google Doodle HUT RI 74. (Google)
Google Doodle HUT RI 74. (Google)

 

Tetapi apakah kalian melihat ada perbedaan dalam gambar Doodle hari ini? Yap kalau kalian teliti lagi ilustrasi Doodle kali ini tak memiliki kata ''Google'' di Doodle versi 17 Agustus 2019 kali ini.

Biasanya Google akan mencantumkan kata ''Google'' tersebut dalam ilustrasi-nya, namun untuk desain kali ini Google membuatnya berbeda.

Google sengaja membuat kata ''Google'' dengan isyarat warna yang bisa kita temukan dari enam orang yang berada di dalam gambar, warna pakaian serta posisi postur tubuhnya yang disesuaikan dengan logo ''Google''

Bagaimana kalian sudah menemukan perbedaan yang dibuat istimewa yang ada di Google Doodle khusus Hari Kemerdekaan ke -74 RI ini?

Berita Terkait