Internet

Lawan Pelecehan Online, Twitch Streamer Gelar Event Khusus Ini

Tak hanya melawan pelecehan online, event ini juga menggalang dana untuk 'World Day Against Trafficking in Persons'.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi Twitch. (unsplash/ Caspar Camille Rubin)
Ilustrasi aplikasi Twitch. (unsplash/ Caspar Camille Rubin)

Hitekno.com - Pelecehan tindak hanya terjadi di dunia nyata. Di internet pun kerap terjadi apa yang disebut pelecehan online. Untuk itu, beberapa Twitch streamer lakukan perlawanan.

Beberapa Twitch streamer ternama menggelar event dengan nama SlutStream yang diselenggarakan pada 30 Juli 2019 secara serentak.

Beberapa nama terkenal, seperti Kacey 'Kaceytron' Kaviness dan Isabelle 'IzzyBear' O'Hammon akan melakukan hosting untuk SlutStream ini.

Mengutip Niche Gamer, tujuan dari event ini adalah memberikan kesempatan bagi streamer wanita untuk menjadi diri sendiri secara bebas.

Dalam event streaming yang juga memperingati 'World Day Against Trafficking in Persons' ini akan membebaskan wanita memakai pakaian semau mereka agar nyaman dalam streaming.

Event live streaming di Twitch ini juga menggalang donasi untuk gerakan tersebut. Sekaligus untuk melawan pelecehan online yang marak terjadi.

Selama ini banyak streamer cewek di Twitch mendapatkan pelecehan online karena pakaian yang mereka kenakan selama melakukan live streaming.

Twitch. (Twitch).
Twitch. (Twitch).

Padahal pakaian yang mereka kenakan biasa saja, dan sengaja agar tetap nyaman live streaming dalam jangka waktu lama. Bukan ingin memancing penonton laki-laki.

Namun tidak dipungkiri, ada beberapa streamer cewek yang sengaja melakukannya untuk memancing penonton agar mendapatkan banyak view.

Event SlutStream ini diselenggarakan dalam melawan mereka yang melakukan pelecehan online. Juga memberikan kebebasan pada para streamer cewek dalam berpakaian.

Berita Terkait