Internet

Yakin Cuma Serangga, Ini Cerita Fotografer Pocong yang Ramai di Google Maps

Menurutnya, ia tak mau mengatakan kalau di daerah situ horor atau angker, ia terus berpikir positif kalau itu bukanlah penampakan.

Dinar Surya Oktarini

Penampakan pocong di Google Maps. (twitter/hendralm)
Penampakan pocong di Google Maps. (twitter/hendralm)

Hitekno.com - Baru-baru ini netizen dihebohkan sosok pocong yang muncul dalam tampilan Google Street View di daerah Kedungwaru Kidul, Demak, Jawa Tengah.

Menjadi viral di Twitter, hal ini pertama kali diunggah oleh @hendralm pada Sabtu (27/7/2019) lalu hingga kemudian membuat heboh netizen.

''Search 'Kedungwaru Kidul" di Google Maps dan.... ADA POCONG DONG AN**RRRR'' tulis @hendralm dalam cuitannya.

Bersama dengan cuitannya, netizen ini juga mengunggah dua bukti screenshot hasil pencarian lokasi tersebut melalui Google Maps.

Penampakan pocong di Google Maps. (twitter/hendralm)
Penampakan pocong di Google Maps. (twitter/hendralm)

 

Setelah menjadi heboh di Twitter, diketahui penampakan pocong tersebut tidak diambil oleh Google Maps langsung, melainkan diunggah oleh salah satu fotografer.

Fotografer, Tarbis Ribowo menceritakan saat dirinya mengambil gambar yang ia akui diambilnya dua tahun yang lalu di unggahan Instagram pribadinya @artbiz360.

''Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya. Ohya foto ini kuambil bukan sore hari ya, bukan waktu maghrib.'' jelasnya.

Tarbis juga mengungkapkan foto ini diambil malam antara jam 9 sampai jam 10.

Cerita fotografer pocong. (Instagram/@artbiz360)
Cerita fotografer pocong. (Instagram/@artbiz360)

 

Mengaku asal jeprat-jepret saat itu, Tarbis mengatakan bahwa hasilnya tidak terlalu terang karena saat itu ia masih mencoba-coba mempelajari teknik memotretnya.

''Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang. Belum notice juga kalo itu ada penampakan. Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map...! Ternyata itu foto jepretanku.'' lanjut Tarbis.

Menurutnya, ia tak mau mengatakan kalau di daerah situ horor atau angker, ia terus berpikir positif kalau itu bukanlah penampakan melainkan serangga yang nempel di lensa. Ia yakin ada serangga yang nempel di lensa saat ia ambil foto.

Ia juga mengaku saat pengambilan gambar ia tak merasakan merinding atau hal lainnya yang menunjukkan tanda-tanda adanya sosok pocong yang nampak di daerah situ.

Sebelumnya, sosok pocong yang ada di Google Maps ini heboh di Twitter, bahkan tak sedikit orang yang mencoba membuktikannya sendiri. Kalau menurut kamu sosok tersebut benar pocong atau hanya serangga seperti penuturan fotografernya?

Berita Terkait