Influencer Minta 500 Risoles Gratisan, Balasannya Sungguh Menohok

Bermodal jumlah follower, selebgram ini minta-minta risoles gratisan!

Agung Pratnyawan
Jum'at, 26 Juli 2019 | 10:56 WIB
Ilustrasi Risoles. (Pixabay)

Ilustrasi Risoles. (Pixabay)

Hitekno.com - Seorang Influencer mempunyai pengaruh besar di media sosial. Karena itu banyak brand mau mensponsori influencer demi mendapatkan exposure ke followers mereka.

Namun menjadi influencer bukan sekadar berbekal jumlah follower. Kemampuan influencer dalam mempengaruhi netizen di media sosial itu yang lebih penting.

Tak jarang, orang mengaku-ngaku influencer karena memiliki ratusan ribu follower di media sosial. Tipe-tipe seperti ini juga sering memanfaatkan jumlah follower.

Baca Juga: Demi Likes, Selebgram Ini Foto di Lokasi Bencana Nuklir Chernobyl

Seperti kisah yang viral di Facebook satu ini. Seorang influencer atu selebgram yang mengaku punya 200 ribu follower di Instagram meminta 500 risoles gratisan.

Kisah ini dipostingkan Teddy Satrio Wibowo ke Facebook pada 16 Juli 2019 kemarin. Ia mempostingkan percakapan antara pembuat risoles dengan yang mengaku influencer tersebut.

Disebutkan kalau influencer ini hendak mengadakan pesta dengan teman-temannya. Untuk makanan, ia mencoba mengontak pembuat risoles.

Baca Juga: Bergaya Nyentrik, Kakek 84 Tahun Ini Tak Kalah dengan Selebgram Muda

Selebgram ini meminta 500 risoles, namun ia tidak membelinya. Melainkan meminta gratisan risoles sebanyak itu untuk suguhan di pesta bersama teman-temannya.

Kisah selebgram minta 500 risol gratisan. (Facebook/ Teddy Satrio Wibowo)
Kisah selebgram minta 500 risoles gratisan. (Facebook/ Teddy Satrio Wibowo)

Sebagai gantinya, selebgram ini menawarkan exposure produk risoles tersebut ke followernya di Instagram. Ia menawarkan 3 postingan risoles tersebut di Instagram dan Stories.

Dalam percakapan tersebut, penjual risoles tersebut sebenarnya tidak berjualan karena sibuk. Namun ia tertarik menindak lanjuti apa maksud dari influencer dengan 200 ribu follower Instagram ini.

Baca Juga: Gagal Jual Produk Padahal Punya 2 Juta Followers, Selebgram Curhat Begini

Setelah ia mengetahui niat inluencer ini minta 500 risoles gratisan. Pembuat risoles ini pun memberikan balasan yang cukup menohok kepadanya.

"Jangan minta makanan gratisan untuk ditukar dengan exposure, pertama-tama, aku tidak membutuhkan exposure, aku pikir makanan saya lebih terkenal dari kamu," balasnya.

"Kamu pikir bikin risoles 500 biji kagak capek? Dan kagak beli bahan? Mending kamu minta tukang-tukang risoles di Pasar Senen!" lanjutnya.

Baca Juga: Selebgram Ini Pura-pura Jadi Orang Kaya dan Pamer Hidup Mewah, Demi Apa?

Kisah selebgram minta 500 risol gratisan. (Facebook/ Teddy Satrio Wibowo)
Kisah selebgram minta 500 risoles gratisan. (Facebook/ Teddy Satrio Wibowo)

Jelas saja percakapan pembuat risoles dan influencer 200 ribu follower Instagram ini menarik perhatian netizen. Bahkan hingga viral di Facebook.

Kisah ini mendapatkan lebih dari 250 komentar dan dibagikan lagi lebih dari 2 ribu kali. Tidak ketinggalan, juga ikut diviralkan ke media sosial lainnya.

Itulah tadi kisah influencer yang viral di Facebook karena minta 500 risoles gratisan. Apakah bermodal follower Instagram saja bisa cari-cari gratisan seperti ini?

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak