Internet

Influencer Minta 500 Risoles Gratisan, Balasannya Sungguh Menohok

Bermodal jumlah follower, selebgram ini minta-minta risoles gratisan!

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Risoles. (Pixabay)
Ilustrasi Risoles. (Pixabay)

Hitekno.com - Seorang Influencer mempunyai pengaruh besar di media sosial. Karena itu banyak brand mau mensponsori influencer demi mendapatkan exposure ke followers mereka.

Namun menjadi influencer bukan sekadar berbekal jumlah follower. Kemampuan influencer dalam mempengaruhi netizen di media sosial itu yang lebih penting.

Tak jarang, orang mengaku-ngaku influencer karena memiliki ratusan ribu follower di media sosial. Tipe-tipe seperti ini juga sering memanfaatkan jumlah follower.

Seperti kisah yang viral di Facebook satu ini. Seorang influencer atu selebgram yang mengaku punya 200 ribu follower di Instagram meminta 500 risoles gratisan.

Kisah ini dipostingkan Teddy Satrio Wibowo ke Facebook pada 16 Juli 2019 kemarin. Ia mempostingkan percakapan antara pembuat risoles dengan yang mengaku influencer tersebut.

Disebutkan kalau influencer ini hendak mengadakan pesta dengan teman-temannya. Untuk makanan, ia mencoba mengontak pembuat risoles.

Selebgram ini meminta 500 risoles, namun ia tidak membelinya. Melainkan meminta gratisan risoles sebanyak itu untuk suguhan di pesta bersama teman-temannya.

Kisah selebgram minta 500 risol gratisan. (Facebook/ Teddy Satrio Wibowo)
Kisah selebgram minta 500 risoles gratisan. (Facebook/ Teddy Satrio Wibowo)

 

Sebagai gantinya, selebgram ini menawarkan exposure produk risoles tersebut ke followernya di Instagram. Ia menawarkan 3 postingan risoles tersebut di Instagram dan Stories.

Dalam percakapan tersebut, penjual risoles tersebut sebenarnya tidak berjualan karena sibuk. Namun ia tertarik menindak lanjuti apa maksud dari influencer dengan 200 ribu follower Instagram ini.

Setelah ia mengetahui niat inluencer ini minta 500 risoles gratisan. Pembuat risoles ini pun memberikan balasan yang cukup menohok kepadanya.

"Jangan minta makanan gratisan untuk ditukar dengan exposure, pertama-tama, aku tidak membutuhkan exposure, aku pikir makanan saya lebih terkenal dari kamu," balasnya.

"Kamu pikir bikin risoles 500 biji kagak capek? Dan kagak beli bahan? Mending kamu minta tukang-tukang risoles di Pasar Senen!" lanjutnya.

Kisah selebgram minta 500 risol gratisan. (Facebook/ Teddy Satrio Wibowo)
Kisah selebgram minta 500 risoles gratisan. (Facebook/ Teddy Satrio Wibowo)

 

Jelas saja percakapan pembuat risoles dan influencer 200 ribu follower Instagram ini menarik perhatian netizen. Bahkan hingga viral di Facebook.

Kisah ini mendapatkan lebih dari 250 komentar dan dibagikan lagi lebih dari 2 ribu kali. Tidak ketinggalan, juga ikut diviralkan ke media sosial lainnya.

Itulah tadi kisah influencer yang viral di Facebook karena minta 500 risoles gratisan. Apakah bermodal follower Instagram saja bisa cari-cari gratisan seperti ini?

Berita Terkait