Cuitan Kaesang Soal Momen AHY ke Istana Ini Bikin Netizen Salah Fokus

Di Istana Negara, kedatangan AHY ke istana beserta keluarga ini disambut hangat oleh Presiden Jokowi bersama Iriana Joko Widodo dan Kaesang Pangarep.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Jum'at, 07 Juni 2019 | 13:00 WIB
Kaesang Pangarep. (instagram/kaesangp)

Kaesang Pangarep. (instagram/kaesangp)

Hitekno.com - Pada momen Hari Raya Idul Fitri pada Rabu (5/6/2019) lalu, keluarga Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang diwakili Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melakukan silaturahmi ke Istana Negara. Cukup mencuri perhatian, Kaesang Pangarep ikut membuat cuitan untuk menanggapi momen tersebut.

Cuitan putra bungsu Jokowi ini lalu menjadi viral di Twitter. Beberapa netizen malah dibuat salah fokus dengan sosok Kaesang Pangarep yang juga ikut dalam momen silaturahmi AHY ke istana ini.

Sebelumnya, dilansir dari Suara.com, Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY datang didampingi sang istri, Anissa Pohan dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa ke Istana Negara untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Salat Ied, Beberapa Orang Ini Curi Perhatian karena Hal Kecil di Baju Koko

Di Istana Negara, kedatangan AHY ke istana beserta keluarga ini disambut hangat oleh Presiden Jokowi bersama Iriana Joko Widodo dan Kaesang Pangarep.

(Suara.com/Ummu Hadyah Saleh)
Ketua Kogasma Partai Demokrat AHY bersama istri, adik dan adik ipar mengunjungi Presiden Jokowi dalam agenda open house di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (5/6/2019). (Suara.com/Ummu Hadyah Saleh)

Video saat AHY dan keluarga datang ke istana ini terekam kamera BPMI dan diunggah kembali di Twitter oleh akun @narkosun.

''Silaturahmi antara keluarga presiden ke-6 dengan keluarga presiden ke-7 RI. Momen yg indah..'' tulis @narkosun dalam cuitannya.

Baca Juga: Banyak yang Mudik, Netizen Pamer Foto #jakartasepi di Twitter

Unggahan @narkosun ini yang lalu ditanggapi oleh Kaesang Pangarep melalui akun Twitter @kaesangp. Singkat, Kaesang Pangarep berpura-pura terkejut saat melihat dirinya muncul di momen silaturahmi AHY ke istana ini.

''Oh ada saya..'' tulis @kaesangp singkat.

Kaesang Pangarep tanggapi kedatangan AHY ke istana. (twitter/kaesangp)
Kaesang Pangarep tanggapi kedatangan AHY ke istana. (twitter/kaesangp)

Dalam waktu singkat, tanggapan Kaesang Pangarep ini lalu dibanjiri dengan komentar netizen. Beberapa dibuat salah fokus dengan sosok si tukang pisang yang ikut acara negara di istana ini.

Baca Juga: Potret Haru Jemaat GKI Serang Bagikan Ini untuk Muslim yang Salat Ied

''sungguh mulia bapak @jokowi sampai berkenan tukang pisang godog ini diselempitin ke istana... emejing tenannn'' tulis pemilik akun @djapoenk_81.

''Pak Presiden itu tolong tukang pisang suruh dagang di luar aja jangan masuk-masuk dalam istana'' komentar akun @Mametmarmut1.

''Pasti habis ini sangpisang nya tambah laris, kan habis promosi ke keluarga presiden'' ungkap akun @akuannid.

Baca Juga: Salat Idul Fitri di Tengah Laut, Penampakannya Bikin Netizen Terenyuh

Tidak ketinggalan, YouTuber Jerome Polin juga ikut mengomentari keberadaan Kaesang Pangarep dalam momen silaturahmi AHY ke istana ini. YouTuber yang sering berbalas mention dengan Kaesang Pangarep ini kembali membahas celana jeans yang sempat digunakan Kaesang Pangarep hingga menjadi viral beberapa waktu yang lalu.

''KOK GAPAKE JIN..'' tulis @JeromePolin.

Setiap harinya, cuitan Kaesang Pangarep memang sering mencuri perhatian netizen yang terus-terusan menyebutnya si tukang pisang.

Cuitan Kaesang Pangarep yang tanggapi momen silaturahmi AHY ke istana ini sudah mendapat 2.677 retweets dan lebih dari 1.300 komentar netizen.

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak