Internet

Pria Ini Diteror Orang Tak Dikenal Usai Nomor Teleponnya Dipakai Drama TV

Pria ini menerima beberapa panggilan setelah ''Skynet Action'' menggunakan nomor telepon yang sama untuk penjahatnya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi smartphone. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi smartphone. (Pixabay/Pexels)

Hitekno.com - Seorang pria di provinsi Zhejiang, China sering menerima panggilan iseng setelah nomor teleponnya yang ia beli 3000 dolar US atau sekitar Rp 43,5 juta muncul di serial televisi ''Skynet Action.''

Dilansir dari South China Morning Post, pria dengan nama keluarga Shen mengaku nomor telepon mahal dengan nomor yang berakhir pada 888 ini merupakan nomor keberutungan di China.

Dirinya baru mulai menerima beberapa panggilan setelah ''Skynet Action'' menggunakan nomor telepon yang sama untuk penjahatnya.

''Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan karena banyak orang di sekitar saya mendapat panggilan, namun beberapa panggilan datang pada jam 1 atau 2 pagi dan saya tidak bisa tidur, kemudian saya menyadari bahwa ada sesuatu yang salah'' ucap Shen.

Pada bulan April lalu, seorang penelepon mengatakan bahwa ia mendapatkan nomor telepon setelah menonton seorang tersangka memberikan nomor yang sama pada polisi dalam sebuah episode drama TV.

Ilustrasi smartphone. (Pixabay/TeroVesalainen)
Ilustrasi smartphone. (Pixabay/TeroVesalainen)

 

Shen yang merasa terganggu berencana mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan produksi dan platform video Youku yang sedang mengudara.

Perusahaan distribusi untuk ''Skynet Action'' mengeluarkan permintaan maaf tetapi Shen sejak itu mengubah nomornya karena merasa terganggu.

Menurut juru bicara perusahaan serial televisi tersebut, acara itu mengubah dialog dan subtitle dengan nomor baru.

Pihak perusahaan juga menelepon dan mengirim pesan kepada Shen tetapi tidak pernah ada respon kembali.

Berita Terkait