Internet

Lulusan S3 Teknik Mesin, Ide Emak-Emak Hadapi Cuaca Panas Ini Bikin Salut

Tertarik mencoba hal yang sama untuk hadapi cuaca panas yang sedang meresahkan ini?

Dany Garjito | Amelia Prisilia

Emak-emak lulusan S3 teknik mesin. (instagram/awreceh.id)
Emak-emak lulusan S3 teknik mesin. (instagram/awreceh.id)

Hitekno.com - Cuaca panas beberapa hari ini memang membuat banyak orang resah dan kesal. Enggak kehabisan ide, emak-emak yang diduga lulusan S3 teknik mesin ini punya cara kocak saat hadapi cuaca panas yang meresahkan ini.

Aksinya ini menjadi viral di Instagram usai diunggah akun @awreceh.id pada Jumat (26/4/2019) lalu dan sukses curi perhatian netizen.

Dalam unggahannya, terlihat seorang emak-emak sedang pulas tertidur di tempat tidur yang diletakkan di sudut rumah yang terbuka.

Tidak terganggu dengan cuaca panas yang menyengat, emak-emak ini asik tiduran dengan sebuah alat rancangannya yang super canggih.

Emak-emak lulusan S3 teknik mesin. (instagram/awreceh.id)
Emak-emak lulusan S3 teknik mesin. (instagram/awreceh.id)

 

Alat canggih yang emak-emak ini gunakan terbilang cukup unik dan mencuri perhatian. Pasalnya, alat ini terbuat dari sebuah kipas angin dan box gabus berukuran sedang yang berisi es batu.

Kipas angin ini terlihat diarahkan ke box gabus yang berisi es, sedangkan di sisi samping box ini sudah dilubangi untuk nantinya akan mengantarkan angin dingin dari es yang berada dalam box tersebut.

Sudah dipastikan angin yang emak-emak ini rasakan akan sangat sejuk ya. Siap menghadapi cuaca panas dong.

Ide emak-emak lulusan S3 teknik mesin yang menjadi viral di Instagram ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen.

Emak-emak lulusan S3 teknik mesin. (instagram/awreceh.id)
Emak-emak lulusan S3 teknik mesin. (instagram/awreceh.id)

 

''Idenya bagus nih! Cocok nih buat Magang di Stark Industries!'' tulis pemilik akun @januarryanjeff.

''Ibu ibu nya pake ac alam, es batu nya pake ac buatan..'' komentar akun @alphardddz.

''Dulu klo panas dibikinin ini sama ayah, dulu belum punya yang namanya ac, jdi pake ginian klo panas wkwk..'' komentar @octavianur mengaku pernah melakukan hal yang sama.

''Itu Es batu segitu berapa duit? Gak sampe satu hari udah abis, mending beli AC aja kalo di itung" pake rumus..'' tulis akun @firman_regaelia memberi saran.

Tertarik mencoba hal yang sama untuk hadapi cuaca panas yang sedang meresahkan ini?

Sejak dibuat, unggahan mengenai emak-emak lulusan S3 teknik mesin ini sudah mendapat 129.360 likes dan 1.411 komentar.

Berita Terkait