Internet

Akun Twitter Politikus Ini Diretas dan Sebar Foto Syur

Akun Twitter yang diretas ini milik Ferdinand Hutahaean.

Agung Pratnyawan

Juru Bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean. (Suara.com/ Ria Rizki Nirmala Sari)
Juru Bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean. (Suara.com/ Ria Rizki Nirmala Sari)

Hitekno.com - Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean  melaporkan akun Twitternya telah diretas atau di-hack. Tak hanya itu, akun Twitter @Ferdinand_Haean yang diretas ini menyebarkan berbagai foto tak pantas atau foto syur.

Dari foto dirinya yang tak pantas termasuk orang lain memenuhi akun Twitter milik Politisi Partai Demokrat tersebut.

Pendukung Prabowo - Sandiaga Uno itu sebelumnya sudah menjelaskan kalau akun Twitternya diretas atau dihack oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Akun Twitter Ferdinand Hutahaean @Ferdinand_Haean mendadak ramai diperbincangkan oleh pengguna Twitter karena unggahannya. Unggahan yang dimaksud ialah cuitan-cuitan yang disertai foto syur dirinya.

Berdasarkan penelusuran Suara.com, Selasa (2/4/2019), akun Twitter Ferdinand Hutahaean menuliskan cuitan dengan memberikan mention kepada akun Twitter Partai Gerinda @gerindra dan juga politikus Gerindra Arief Puyouno @bumnbersatu pada Senin (1/4/2019).

Jubir BPN Prabowo - Sandiaga, Ferdinand Hutahaean. (Suara.com/M. Yasir)
Jubir BPN Prabowo - Sandiaga, Ferdinand Hutahaean. (Suara.com/M. Yasir)

 

''Partai @gerindra, Arief Poyuono @bumnbersatu punya agenda hancurkan Indonesia. Pertemuan Arief dengan keduanya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta pada 21 Maret 2019. Merkea niat bikin rusuh di Indonesia. Tarek aktor propaganda Arab Spring, Irak dan Suriah hancur lebur,'' tulisnya.

Setelah itu, ada postingan lainnya yang mengunggah video Ferdinand Hutahaean sedang bernyanyi sambil bermain gitar. Dirinya menyanyikan lagu Indonesia Pusaka namun tidak menggunakan pakaian.

Kemudian Twitter Ferdinand Hutahaean pun merespon cuitan dari akun @bumnbersatu yang mengunggah foto Ferdinand tengah berselfie telanjang di bath up dan foto selfie yang memperlihatkan cakaran di pipi Ferdinand.

Akun milik politisi Partai Demokrat itu kemudian seolah-olah membalas unggahan akun @bumnbersatu.

Dalam akun itu si peretas mengunggah potongan tampilan facebook yang menunjukkan foto Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono sedang memeluk wanita setengah bugil.

''B*J*NG*N klian @Gerindra dan @bumnbersatu. Saya juga punya borok klian..!! Sakit jiwa.. Gila itu Sugiono Waketum kalian. Biar semua tau kebangsatan klian..!!,'' tulisnya. (Suara.com/ Ria Rizki Nirmala Sari)

Berita Terkait