Bocah 7 Tahun Berani Melamar ke Google, Ini Isi Surat Lamarannya

CEO Google sendiri yang membalas surat lamaran pekerjaan bocah ini.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 23 Februari 2019 | 06:45 WIB
Ilustrasi kantor Google. (unsplash/@pawel_czerwinski)

Ilustrasi kantor Google. (unsplash/@pawel_czerwinski)

Hitekno.com - Bekerja di perusahaan teknologi ternama jadi impian banyak orang. Termasuk bocah 7 tahun ini yang berani melamar ke Google.

Chloe Bridgewater, gadis berusia 7 tahun ini mengirimkan surat lamaran pekerjaan ke Google. Ia dengan penuh percaya diri melamar ke Goole untuk bekerja di sana.

Gadis cilik ini berani melamar ke Google karena ketertarikannya akan teknologi. Dan Google dianggap jadi tempat yang tepat untuknya.

Baca Juga: Ketahuan Garap PR dengan Robot, Bocah Ini Dimarahi Ibunya

Diwartakan Business Insider, surat lamaran bocah 7 ini menarik perhatian Google. Bahkan CEO Google, Sundar Pichai sendiri yang membalasnya.

Kisah Chloe Bridgewater yang polos ini mengispirasi banyak orang. Bahkan surat lamaran pekerjaan yang ditujukan ke Google ini menjadi sorotan.

Dalam surat lamaran yang ditulis tangan ini, gadis kecil ini mengungkapkan ketertarikannya pada teknologi. Dan dengan polosnya ia menceritakan banyak hal.

Baca Juga: Genius, Bocah 13 Tahun Ini Jadi Peneliti di Laboratorium Kimia

Pasti penasaran dengan surat lamaran Chloe Bridgewater ke Google? Ini suratnya.

Surat lamaran Chloe Bridgewater ke Google. (Andy Bridgewater)
Surat lamaran Chloe Bridgewater ke Google. (Andy Bridgewater)

 

Dear bos Google,
Namaku Chloe dan jika aku besar nanti aku akan bekerja dengan Google. Aku juga ingin bekerja di pabrik cokelat dan berenang di Olimpiade. Aku berenang pada hari Sabtu dan Selasa. Ayahku berkata aku dapat duduk di bean bag dan menaiki perosotan, naik go kart jika bekerja di Google.
Aku juga suka komputer dan punya tablet yang aku gunakan untuk bermain game. Ayahku memberiku game dimana aku harus menggerakkan robot ke atas dan ke bawah, ia bilang belajar komputer adalah hal yang bagus. Ayahku bilang dia akan membelikanku komputer suatu saat nanti.
Umurku 7 tahun dan guruku memberitahu ibu dan ayahku kalau aku baik dalam pelajaran mengeja, membaca dan menulis. Ayahku memberitahu bahwa aku harus mempertahankannya sehingga aku bisa bekerja di Google nantinya. Adikku Hollie juga sangat pintar, namun ia menyukai boneka dan suka berdandan, ia berumur 5 tahun.
Ayahku memberitahu agar aku membuat surat lamaran kerja ini agar bisa bekerja di Google. Aku sebenarnya tidak tahu cara membuatnya namun dia bilang surat ini cocok untukku sekarang.
Terima kasih telah membaca suratku, aku hanya pernah mengirim surat ini dan lainnya hanya kepada Father Christmas. Sampai jumpa.

Chloe Bridgewater, 7 tahun.

Baca Juga: Anak Mobile Legends Harus Dengar Nasihat Bocah Ini, Jangan Baper

Keberaniannya melamar ke Google ini mendapat tanggapan dari Ceo Google, Sundar Pichai. Bahkan ia merasa senang membaca surat lamaran pekerjaan dari Chloe Bridgewater.

Namun Sundar Pichai menolak lamaran bocah 7 tahun ini karena dianggap masih terlalu kecil. Namun Google akan menunggu lamaran berikutnya setelah ia tamat sekolah.

Berikut ini balasan CEO Google atas surat lamaran pekerjaan gadis 7 tahun ini.

Baca Juga: Beli PlayStation 4 Sendiri, Ini Cara Pintar Bocah Kumpulkan Uang

Balasan CEO Google atas surat lamaran Chloe Bridgewater. (Andy Bridgewater)
Balasan CEO Google atas surat lamaran Chloe Bridgewater. (Andy Bridgewater)

 

Dear Chloe,

Terima kasih banyak atas surat yang kamu kirim. Aku merasa senang kmau menyukai komputer dan robot, dan aku berharap kamu melanjutkan belajar mengenai teknologi. Menurutku jika kamu terus bekerja keras dan mengejar mimpi, kamu dapat menyelesaikan semuanya - untuk bekerja di Google dan berenang di Olimpiade. Aku menunggu mendapatkan surat lamaran pekerjaan ketika kamu telah selesai dengan sekolah. :)

Semoga yang terbaik untuk kamu dan keluargamu.
Hormat Kami,

Sundar Pichai
CEO

Kisah ini jadi viral setelah dipostingkan ayahnya, Andy Bridgewater di akun Linkedin miliknya. Postingan ini yang menjadi ramai.

Itulah kisah bocah 7 tahun yang berani melamar ke Google. Semoga surat lamaran pekerjaan ini menginspirasi kita semua.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak