Internet

Kerja Usai Sekolah, Penjual Jamu Cantik di Bekasi Ini Viral

Semoga terinspirasi dengan usaha gadis penjual jamu ini ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Penjual jamu di Bekasi. (facebook/Yuni Rusmini)
Penjual jamu di Bekasi. (facebook/Yuni Rusmini)

Hitekno.com - Belum lama ini, seorang penjual jamu cantik di Bekasi menjadi viral di Facebook setelah video-nya diunggah oleh Yuni Rusmini pada Kamis (22/11/2018) lalu.

Gadis yang masih duduk di bangku sekolah ini rupanya sering berjualan jamu hingga pukul 16.00 WIB usai melakukan kewajibannya sebagai seorang siswi.

Menurut unggahan Yuni Rusmini, gadis cantik ini mengaku berasal dari Cileungsi, Bekasi.

''Kisah inspiratif remaja putri jual jamu gendong keliling. Gadis cantik penjual jamu ini mengaku asal Cileungsi, Bekasi , belum diketahui namanya. Menurut keterangannya, siang hari selepas sekolah ia berangkat berjualan hingga sekitar pukul 16.00 wib. Video ini diambil di kawasan Rawa Panjang , terlihat reaksi gadis tersebut yang tampak sungkan dan masih terlihat lugu.'' tulis Yuni Rusmini dalam captionnya.

Penjual jamu di Bekasi. (facebook/Yuni Rusmini)
Penjual jamu di Bekasi. (facebook/Yuni Rusmini)

Dalam video berdurasi 26 detik, gadis ini terlihat malu-malu saat disapa oleh beberapa orang yang merekam kejadian tersebut.

''#Semoga lancar rezekinya ya dek, dan semoga bisa terus bersekolah.... engkaulah calon orang sukses....Amin yarroballalamin #yunirusmini fb Ada YG Tau Dan kenal atau mgkn pernah ketemu maupun jadi langganan jamunya? Silahkan berbagi info melengkapi di Komen'' tulisnya melanjutkan.

Sayangnya, tidak diketahui nama asli dari gadis penjual jamu ini. Namun, sejak dibuat, unggahan ini langsung mencuri perhatian dan mendapatkan komentar beragam dari netizen.

''Calon orang sukses.. Masih muda sudah mau kerja'' tulis Maria Ulfa dalam kolom komentar.

''Salut ma ini anak jaman gini dia masih mau jual jamu gendong diusia yg lgi gengsi2nyalah ibaratnya ...luar biasa km dek ortumu pasti bangga denganmu'' tulis netizen dengan akun Kroya Iyang.

Penjual jamu di Bekasi. (facebook/Yuni Rusmini)
Penjual jamu di Bekasi. (facebook/Yuni Rusmini)

''Semangat yo Nak, semoga Allah selalu melindungimu'' tulis akun dengan nama Pudji Lara Sati.

Terlepas dari wajahnya yang cantik, rupanya netizen ikut salut dengan perjuangannya yang tidak malu untuk bekerja sambil menjalani kewajibannya untuk sekolah.

Sejak dibuat pada Kamis (22/11/2018), unggahan mengenai penjual jamu cantik di Bekasi ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 7.000 kali dan dibagikan sebanyak 28 kali.

Berita Terkait