Internet

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Komplain di Twitter

Twitter selalu jadi pelarian ketika media sosial lain down.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)
Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)

Hitekno.com - Layanan media sosial Facebook dan Instagram dilaporkan mengalami masalah tak bisa diakses beberapa negara pada Selasa Malam (20/11/2018). Ketika Facebook dan Instagram  down, pengguna komplain di Twitter hingga jadi trending.

Para pengguna itu melaporkan tumbangnya Facebook dan Instagram melalui, ironisnya, Twitter yang adalah pesaing dari dua media sosial raksasa tersebut.

Saat berita ini ditayangkan, tagar #FacebookDown memuncaki daftar 10 topik paling ramai di Twitter dunia. Sementara topik Facebook and Instagram masuk di urutan ketujuh.

Facebook. (pixabay/simon)
Facebook. (pixabay/simon)

 

Belum diketahui apa penyebab tumbangnya Facebook dan Instagram. Dua perusahaan itu belum memberikan keterangan resmi, meski masalah ini sudah ramai dilaporkan oleh media-media di Eropa dan Amerika Serikat.

Jika melihat pantauan Down Detector, Facebook saat ini tampaknya tumbang di sebagian wilayah Amerika Serikat, Eropa, dan Filipina. Sementara Instagram terlihat bermasalah di Eropa, sebagian AS, dan juga Indonesia.

Sebelumnya, seperti diberitakan oleh beberapa media di Barat, layanan Facebook Messenger yang tak bisa diakses di beberapa negara pada Selasa pagi.

Hingga saat belum diketahui apa penyebab Facebook dan Instagram tumbang.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Facebook dan Instagram Tumbang di Sejumlah Negara.

Berita Terkait