Takut Dibegal Customer, Driver Taksi Online Modifikasi Mobilnya

Ide bagus yang patut banget dicoba.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Jum'at, 16 November 2018 | 09:30 WIB
Ilustrasi driver taksi online. (HiTekno)

Ilustrasi driver taksi online. (HiTekno)

Hitekno.com - Menjadi driver taksi online atau ojek online tentu sama dengan pekerjaan lainnya yang beresiko dan bisa saja membahayakan pekerjanya. Beberapa waktu ini, kasus begal yang dialami oleh driver taksi online dan ojek online sedang begitu marak. Menangani hal ini, si driver taksi online ini punya solusi terbaik yaitu dengan memodifikasi mobilnya.

Aksi modifikasi mobil yang dilakukan oleh si driver taksi online ini diunggah di Instagram Story milik netizen dengan akun @poppyoctaviany dan diunggah kembali oleh @newdramaojol.id di Instagram resminya.

''inovasi baru nih dari supir online..biar aman katanya..'' tulis caption foto @newdramaojol.id.

Baca Juga: Viral Suster Cantik, Bikin Pengen Dirawat Terus

Dalam unggahan @poppyoctaviany terlihat seorang pria paruh baya yang menjadi driver taksi online, sedang duduk di kursi kemudinya. Sebuah jeraji dengan bahan stainless menutupi setiap sisi kursinya tersebut yang membuatnya seolah duduk dalam sangkar.

Rupanya aksi si driver taksi online memodifikasi mobilnya ini karena takut dengan begal yang sering dialami oleh para driver.

Ilustrasi taksi online. (Pixabay/Free Photos)
Ilustrasi taksi online. (Pixabay/Free Photos)

''Sekedar cerita aja, tadi siang pesen grab dan pas masuk ke dalam mobil tiba-tiba ada ginian ini. Bapaknya langsung minta maaf dan buru-buru ngejelasin..'' tulis @poppyoctaviany.

Baca Juga: Semangat Lari, Deretan Banner Borobudur Marathon Ini Kocak Abis

Driver taksi online mengaku jika baru dua hari yang lalu ia mendengar cerita mengenai driver taksi online yang baru saja dibegal oleh penumpangnya. Karena takut, ia lalu mendapat ide untuk memodifikasi mobilnya dengan jeruji stainless ini.

Si driver bahkan berencana untuk menambah keamanan dengan memasang satu lapis kawat besi dari bahan stainless lagi agar lebih aman.

''Tapi ini bener-bener ide yang bagus sih untuk para driver, karena driver kerja dengan modal mahal ratusan juta yang dia bawa kesana kemiri (mobil)..'' tulisnya melanjutkan.

Baca Juga: Nyesel Abis, iPhone 7 Gadis Ini Jatuh dari Wahana Bermain

Netizen dengan akun @poppyoctaviany ini sukses menjadi penumpang pertama yang merasakan ide cemerlang driver taksi online yang takut kena begal ini.

Driver taksi online. (instagram/newdramaojol.id)
Driver taksi online. (instagram/newdramaojol.id)

Driver taksi online ini mengaku jika hasil modifikasi mobilnya ini baru saja jadi pada jam 9 pagi sebelum kemudian menerima orderan dari @poppyoctaviany.

Menanggapi ide cemerlang driver taksi online ini, netizen lalu meninggalkan berbagai komentar. Banyak yang salut dengan ide bapak ini.

Baca Juga: Viral Bocah Penjual Suvenir Bisa Bicara Lebih dari 10 Bahasa

''jangan lupa tabung oksigen tambahan, kaca anti peluru, pintu anti huru-hara, ban pesawat yg gabisa pecah, sama senapan laras panjang'' tulis netizen dengan akun @myeeeerrrss.

''Nice jadi nggak cuman bapaknya yg kena rampok, kitanya juga terlindungi misal2nya bapak itu berubah jadi bejat.'' tulis @sharfinaanisa.

''ide bagus, rata2 taxi di luar negeri juga di kerangkengin'' komentar netizen @ngung_ngung.

Sejak dibuat, unggahan mengenai driver taksi online yang modifikasi mobilnya karena takut begal ini sudah menadapat 4.637 likes dan 178 komentar. Ide bagus banget nggak nih?

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak