Dianggap Hina Profesi Driver Ojol, Unggahan Gadis Ini Buat Emosi

Ismi N. Hidayah lalu membuat video klarifikasinya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Rabu, 07 November 2018 | 19:33 WIB
Klarifikasi Ismi N. Hidayah. (instagram/isminhdyh)

Klarifikasi Ismi N. Hidayah. (instagram/isminhdyh)

Hitekno.com - Gadis cantik bernama Ismi N. Hidayah yang berprofesi sebagai driver ojol belum lama ini membuat kesal rekan kerjanya dengan sebuah video yang dianggap hina profesi driver ojol.

Video ini lalu diunggah oleh akun Instagram @keluhkesahojol.id dua jam yang lalu karena mendapat protes dari sesama driver ojol bernama Bang Andri.

''Min, saya driver ojol merasa di hina disni. Tolong di upload min. Karna saya cari makan anak istri dari ojek online. Katanya buat video lucu lucuan.'' tulis @keluhkesahojol.id menurut pengakuan driver ojol yang protes tersebut.

Baca Juga: Greget Abis, Pengantin Ini Foto Pernikahan Bareng Ular Kobra

Dalam video yang diunggah, Ismi N. Hidayah yang mengenakan jaket driver ojol terlihat tidur tengkurap di pinggir jalan sambil memakan nasi bungkus di depannya.

Menurut beberapa netizen, video ini awalnya diunggah di akun Instagram pribadinya sebelum kemudian ia hapus karena mendapat banyak protes dari netizen.

 

Baca Juga: Anggota Satpol PP Madiun Temukan Beragam Jimat dari Peserta CPNS

Kolom unggahan @keluhkesahojol.id ini langsung banjir dengan komentar netizen yang mengecam aksi Ismi N. Hidayah.

''Awal nya gua suka ama ni bocah. Tapi sekarang engga, makin sini makin konyol bikin konten nya. Gak bermutu..'' tulis @grabsubang_juara.

''Gue liat ignya, dan banyak juga postingannya di got, di lorong got. Itu jijikin banget sumpah. Maksudnya apa coba?'' tulis @chitaaradjibubu.

Baca Juga: Ibu Penjual Sate Ini Diusir Paksa oleh Satpam, Kenapa ya?

''Weewww 'seleb' ojol kena batunya # ga gitu juga lah neng ismi klo mao viral# lo mau lucu2 an dengan mengatasnamakan 'driver ojol' tapi jadi 'boomerang' bagi lo yang berprofesi sebagai ojol juga# no julid# Netizen ga stupid '' tulis @putriamirah3112.

Sesaat setelah mengunggah video tersebut, Ismi N. Hidayah langsung membuat video klarifikasi di Instagram Story miliknya.

Klarifikasi Ismi N. Hidayah. (instagram/isminhdyh)
Klarifikasi Ismi N. Hidayah. (instagram/isminhdyh)

Ismi N. Hidayah mengaku bahwa ia sadar video tersebut memicu banyak pro dan kontra. Menurutnya, ia memandang maksud video ini secara positif, yaitu untuk humor dan moral. Ia lalu mengaku salah dan tidak mencoba untuk menyalahkan siapa pun.

Baca Juga: Sandriani Permani, Fotografer Cantik Andalan TNI AU

''Namun dalam hal ini saya dipojokan sebagai seseorang yang merendahkan suatu pekerjaan yaitu ojol, padahal sama sekali niat saya sama sekali tidak kesitu, sama sekali tidak,'' ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan mengenai kecintaannya terhadap pekerjaan driver ojol yang ia jalani. Menurutnya, ia sangat menyukai pekerjaan ini dan mendapat banyak dampak positif.

Pada video klarifikasi yang terakhir, sambil menangis, Ismi N. Hidayah mengaku mendapat ancaman dari apa yang sudah ia lakukan.

''Aku ga pernah sedrop ini sumpah, mohon maaf sekali lagi. Intinya mohon maaf kalo memang apa yang saya lakukan salah, tapi yang perlu digaris bawahi aku tidak mengucilkan atau menghina ojol, naudzubilah, semoga kalian mengerti~'' tulisnya.

Klarifikasi Ismi N. Hidayah. (instagram/isminhdyh)
Klarifikasi Ismi N. Hidayah. (instagram/isminhdyh)

Driver ojol yang sukses menjadi selebgram ini memang sering membuat berbagai konten mengenai profesinya. Dalam beberapa video, Ismi N. Hidayah bahkan membuat konten saat dirinya sedang bekerja mencari orderan.

Setelah membuat klarifikasi di Instagram Story mengenai video dirinya yang dianggap hina profesi driver ojol, Ismi N. Hidayah masih saja mendapat komentar pedas di kolom unggahan Instagram miliknya hingga saat ini. Menurutmu gimana nih mengenai kasusnya?

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak