Internet

Anggota Satpol PP Madiun Temukan Beragam Jimat dari Peserta CPNS

Bisa lolos dengan doa dan usaha kok.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi CPNS. (Suara.com)
Ilustrasi CPNS. (Suara.com)

Hitekno.com - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS memang sedang berlangsung. Kamu yang sedang was-was menunggu lolos atau tidaknya dirimu dalam tahap SKD atau Seleksi Kompetensi Dasar. Atau beberapa di antara kamu bahkan sedang deg-degan menunggu jadwal tes.

Sebuah cuitan dari akun Twitter @partweetcipant baru-baru ini membuat heboh netizen. Pasalnya, dalam cuitan tersebut pemilik akun ini mengunggah sebuah screenshot saat anggota Satpol PP Madiun menemukan beragam jimat yang dibawa oleh para peserta CPNS di kota tersebut.

Unggahan ini pertama kali dibuat oleh akun Facebook dengan nama pengguna madiuntoday.

Dilansir dari akun Facebook madiuntoday, para peserta yang sedang melakukan tes CPNS pada Senin (05/11/2018) ini membawa beragam benda seperti karet penghapus, jepit rambut, uang logam, pisau cutter, kayu wangi, kertas bertuliskan rajah, plastik berisi kunir, kedelai, hingga rambut yang dimasukkan ke dalam lipatan kertas kecil.

Ilustrasi jimat. (HiTekno.com)
Ilustrasi jimat. (HiTekno.com)

 

''Amankan Jimat Peserta Tes CPNS. Anggota Satpol PP Kabupaten Madiun menunjukkan benda-benda yang diamankan dari peserta tes CPNS di Asrama Haji Kota Madiun, Senin (05/11). Benda-benda yang diamankan dari peserta beragam. Mulai dari karet penghapus, jepit rambut, uang logam, pisau cuter, kayu wangi, kertas bertuliskan rajah, plastik berisi kunir dan kedelai sampai rambut yang dimasukan dalam lipatan kertas kecil. Panitia Seleksi Daerah Kab. Madiun memberlakukan dua kali penggeledahan guna memastikan ruangan tes dalam keadaan steril sehingga pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar.'' tulis madiuntoday dalam unggahan Facebook-nya.

Benda-benda ini lalu dianggap sebagai jimat yang dibawa oleh para peserta tes CPNS tersebut sebagai pegangan saat mengikuti tes.

Karena hal ini, anggota Satpol PP kota Madiun lalu harus melakukan penggeledahan beberapa kali hingga para peserta dinyatakan aman untuk mengikuti tes CPNS.

Unggahan madiuntoday ini langsung mendapat komentar beragam dari netizen yang menjadi pengikutnya.

Ilustrasi jimat. (HiTekno.com)
Ilustrasi jimat. (HiTekno.com)

 

''kalau mau lulus ya belajar, kalau mau sukses ya berusaha keras...bukan cari jalan pintas'' tulis salah satu akun Facebook.

''Hahaha ada2 aja brarti kalo kertas tulisan rajah lalu bunga melati n rambut kalo itu dsita brarti panitia masih percaya Ama gituan hahaha'' tulis netizen lainnya.

''Ijazah sarjana,tapi pemikiran dijajah sama dukun...'' komentar netizen secara singkat dan jelas.

Di Facebook, unggahan mengenai anggota Satpol PP yang temukan beragam jimat dari peserta tes CPNS ini sudah dibagikan sebanyak 744 kali dan mendapat 205 komentar.

Berita Terkait