Internet

Foto Bareng Cha Eun Woo, Profil Wikipedia Beby Tsabina Diganti

Dear, netizen yang super kejam.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Beby Tsabina dan Cha Eun Woo. (instagram/bebytsabina)
Beby Tsabina dan Cha Eun Woo. (instagram/bebytsabina)

Hitekno.com - Belum lama ini, Indonesia baru saja kedatangan Cha Eun Woo, salah satu anggota boyband asal Korea Selatan bernama Astro. Kedatangannya ke Indonesia ini sukses membuat heboh penggemarnya bahkan artis-artis ibukota, salah satunya, Beby Tsabina. Sayangnya, aksi heboh artis berusia 16 tahun ini membuat penggemar Kpop geram. Profilnya di Wikipedia langsung diserang dan diganti beberapa kali.

Kedatangan Cha Eun Woo ke Indonesia sendiri dalam rangka menghadiri perhelatan Indonesian Television Awards 2018 pada Rabu (31/11/2018) lalu.

Menjadi special guest, Cha Eun Woo mengikuti acara sambil duduk bersama Beby Tsabina di kirinya dan Felicya Angelista di kanannya.

Merasa ada momen yang tepat, Beby Tsabina langsung mengajak idol yang kerap disapa Eun Woo ini untuk melakukan selfie. Tidak hanya melakukan selfie, Beby juga sempat mengajak Eun Woo untuk membuat video pendek.

''Eun Woo-ya..'' ucap Beby seraya melakukan self video dengan Cha Eun Woo.

Ternyata aksi Beby Tsabina ini membuat geram para penggemar Kpop. Beberapa berpendapat bahwa dalam budaya Korea, memanggil dengan akhiran 'ya' sangat tidak sopan. Seharusnya, Beby memanggilnya dengan sebutan 'Oppa'.

Beby Tsabina dan Cha Eun Woo. (twitter/clarissaem_)
Beby Tsabina dan Cha Eun Woo. (twitter/clarissaem_)

 

Sempat mengunggah foto selfie keduanya, Beby Tsabina lalu memilih untuk menutup kolom komentar dalam unggahan tersebut. Hal ini karena banyaknya komentar pedas dari penggemar Kpop di Indonesia padanya.

Tidak berhenti sampai disitu, profil Wikipedia Beby Tsabina juga sengaja diganti oleh beberapa oknum.

''Beby Tsabina adalah aktris & model asal Aceh. Beby Tsabina dikenal sebagai aktris yang suka dengan KPOP. Dia sangat norak saat duduk disebelah Cha Eunwoo.'' tulis laman Wikipedia yang diunggah oleh akun Twitter @markily_.

Beby Tsabina dan Cha Eun Woo. (twitter/markily_)
Beby Tsabina dan Cha Eun Woo. (twitter/markily_)

 

Dalam unggahan lainnya yang dibuat oleh @mcflurryismyluv, profil Wikipedia Beby Tsabina diganti sebagai aktris Indonesia yang sangat norak saat bertemu dengan artis Korea Selatan sehingga membuat dirinya mendapat hujatan dari netizen.

''Beby Tsabina adalah aktris dan model asal Aceh. Doi sangat NORAK saat bertemu dengan artis dari Korea Selatan yaitu Cha Eun Woo sehingga menyebabkan dirinya banyak dihujat oleh netijen.'' tulis profil Wikipedia tersebut.

Beby Tsabina dan Cha Eun Woo. (twitter/mcflurryismyluv)
Beby Tsabina dan Cha Eun Woo. (twitter/mcflurryismyluv)

 

Cuitan mengenai profil Beby Tsabina yang diganti di Wikipedia ini langsung menarik banyak perhatian netizen. Sejak diunggah, cuitan ini sudah mendapat 2.462 retweets dan 136 balasan.

''MAU SUNGKEM SAMA YANG NGEDIT GILAAK HAHAH'' tulis @Hunppiness.

''The power of kpop fans mah ini...GOOD GUYS GOOD!!!!'' komentar @ooziwyfeu.

''siapa ini yang ngedit ngaku gak lo semua hah? maksud lo apa ngedit ginian??? bikin gue ngakak ajaaa'' tulis netizen dengan akun @recvoir.

Mengenai siapa oknum yang mengganti profil Wikipedia Beby Tsabina ini masih belum diketahui hingga kini. Namun, saat ini profil Wikipedia miliknya sudah kembali normal.

Profil terbaru Beby Tsabina di Wikipedia. (Screenshot Google)
Profil terbaru Beby Tsabina di Wikipedia. (Screenshot Google)

 

Jauh sebelum kejadian profil Wikipedia Beby Tsabina yang diganti, pihak Wikipedia melalui akun Twitter-nya sudah melarang keras jika ada oknum yang berani mengganti profil Wikipedia. Kita nantikan sikap yang diambil nantinya ya.

Berita Terkait