Internet

Kisah Viral, Wanita Ini Mengaku Kena HIV Karena Sering Facial

Bahaya penyakit ini mengancam di mana dan kapan saja ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi facial. (111harleystreet)
Ilustrasi facial. (111harleystreet)

Hitekno.com - Sebuah screenshot pengakuan dari seorang wanita yang tidak diketahui namanya, menjadi viral di Twitter setelah diunggah oleh pemilik akun @hulaitsdv. Dalam screenshot tersebut, wanita ini mengaku mengidap HIV karena sering melakukan perawatan wajah atau facial.

Akun Twitter @hulaitsdv mengunggah screenshot ini setelah diunggah oleh akun @catwomanizer di akun Instagram-nya.

''Literally bengong pas liat story ci @catwomanizer yang ini..... Wow bener2 gak kepikiran sampe situ!'' tulis @hulaitsdv.

Dalam screenshot tersebut, wanita ini mengaku bahwa ia mengidap HIV, padahal dirinya tidak melakukan hubungan badan dengan orang lain selain suaminya. Setelah melakukan proses pemeriksaan, suami wanita ini terbukti negatif dari HIV.

Menurut pihak dokter, kemungkinan wanita ini terkena HIV dari treatment facial yang sering ia lakukan. Melihat dari pengakuannya yang tidak pernah ke dokter gigi atau terkena jarum suntik secara bergantian, seperti terlibat dalam konsumsi narkotika.

Ia mengaku, dirinya sering melakukan facial. Dalam satu bulan, ia akan melakukan perawatan wajah ini minimal satu kali.

Menurut dokter yang memeriksanya, alat-alat facial yang digunakan oleh klinik tersebut tidak steril. Apalagi proses facial berkaitan dengan darah, seperti proses pencet jerawat. Sangat mungkin jika penyakit ini tertular karena jarum dan darah.

Lebih lanjut, pihak dokter menjelaskan jika kasus yang wanita ini alami tergolong langkah dan jarang terjadi dalam kasus HIV sebelumnya.

Menanggapi cuitan @hulaitsdv yang viral di Twitter ini, banyak netizen yang meninggalkan komentarnya.

Ilustrasi facial. (Beauty Black Book)
Ilustrasi facial. (Beauty Black Book)

''Sama dengan akupunktur. Ibu saya tertular hepatitis B dari jarum akupunktur. Hatihati, pastikan alat untuk treatment, apapun, harus benar2 steril'' tulis @mirameutia.

''Risiko yg sama pun bisa ada pada alat manicure-pedicure di salon serta pisau/jarum di tempat sulam alis, piercing & tatto. Emang kadang karena kita ngga sangka itu bisa bahaya, buat kita jd abai & kurang perhatian.'' tulis @agvy_.

''Sebersih2nya tempat facial, mending klo mau facial bawa sendiri alatnya (alat yg buat pecahin jerawat itu)'' tulis @nathaNia_elma.

Di akhir curhatannya, wanita ini meminta untuk siapa saja yang ingin melakukan facial, agar jangan segan untuk bertanya dan melihat sendiri untuk memastikan apakah peralatan yang digunakan steril dengan benar atau tidak.

Cuitan @hulaitsdv mengenai seorang wanita yang mengaku mengidap HIV karena sering melakukan facial ini sudah mendapat 3.310 retweets dan 58 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait