Internet

Posting Salam Perpisahan, Path Umumkan Akan Segera Tutup Akun

Goodbye Path.

Dinar Surya Oktarini

Aplikasi Path. (imore.com)
Aplikasi Path. (imore.com)

Hitekno.com - Salah satu aplikasi media sosial Path, secara mengejutkan umumkan akan ditutupnya aplikasi tersebut.

Dalam unggahan yang membuat ramai media sosial tersebut, aplikasi path mengucapkan salam perpisahaanya ''The Last Goodbye'' (Selamat tinggal yang terakhir).

Unggahan tersebut juga disertai dengan ikon-ikon Path yang pernah menemani pengguna berjajar diserta dengan tulisan selamat tinggal.

Postingan tersebut juga disertai dengan ucapan penyesalan pada pengguna Path, bahwa aplikasi ini akan berhenti beroperasi.

Aplikasi Path. (Twitter)
Aplikasi Path. (Twitter)

 

Selain itu, pihak Path juga mengingatkan pengguna untuk mengunjungi situs Path untuk mendapatkan penjelasan lebih detil untuk melakukan pengembalian dana dan data.

Aplikasi Path yang didominasi berwarna merah ini dibuat pada 2010 di San Francisco, Amerika Serikat oleh Shawn Fanning, Dave Morin, dan Dustin Mierau.

Awal kehadirannya, Path digunakan sebagai jejaraing sosial pribadi karena Path membatasi jumlah pertemanan yang hanya 150 orang saja.

Pada tahun 2014 sejumlah investor terlibat dalam pendanaan Path senilai Rp 304 miliar, namun pada Mei 2015 Path dijual ke perusahaan DaumKakao

Setahun berada di bawah DaumKakao, aplikasi Path tak juga kunjung mengalami kemajuan.

Berita mengenai tutupnya Path ini sontak membuat netizen geger dan mencuitkan rasa kecewa mengenai hal ini.

Akun @faridabdulR mengungkapkan kalau aplikasi ini telah menemani masa-masa kuliah dulu ''Terima kasih sudah mewarnai masa-masa kuliah dulu. Yang selalu ingin riya tapi ga ada yang di riyain. Atau bahkan mungkin ketidakadaan yang diriyain itu masih bisa jadi sesuatu yang orang lain idam2kan untuk diriyain.
Intinya. Bersyukurlah''.

Dalam cuitan akun @mjuanidir ''astagaa kenangan gueee #Path dikubur sudah :(''.

@anisknisa ''Udah lama hapus aplikasi path, dan skrg path tutup. Terimakasih sudah pernah hadir dalam masa2 menunggu pertemuan, rindu, jg bertahan & memperjuangkan seseorang. Semua memang punya masa kadaluarsa. #Path''.

Kalau kamu adakah kenangan kamu dengan aplikasi Path?

Berita Terkait