Internet

Pangeran William Rilis Situs Kesehatan Mental Pekerja

Situs ini adalah bentuk kepedulian Keluarga Kerajaan Inggris atas kesehatan mental warganya.

Agung Pratnyawan

Pangeran William. (Instagram/@MindCharity)
Pangeran William. (Instagram/@MindCharity)

Hitekno.com - Keluarga Kerajaan Inggris ternyata peduli pada kesehatan mental rakyat Inggris. Karena itulah, Pangeran William, Duke of Cambridge meluncurkan sebuah situs baru untuk mengkampanyekan kesehatan mentar pekerja.

Proyek yang dinamai Mental Health at Work itu digaungkan oleh Pangeran William di sebuah acara di Bristol pada Selasa (11/9).

Dalam acara itu, ia sekaligus merilis situs yang membahas seputar kesehatan mental dan penelitian yang membahas topik kesehatan mental.

Dilansir dari CNN, situs tersebut hadir setelah sebuah survei menemukan fakta bahwa 48 persen pekerja Inggris pernah mengalami masalah kesehatan mental di pekerjaan mereka.

Survei terhadap 44 ribu pekerja oleh badan bernama Mind menemukan hanya separuh yang membahas masalah dengan atasannya.

''Sekarang adalah waktunya untuk cara berpikir kita tentang kesehatan mental di tempat kerja. Semua pengusaha perlu membuatnya fokus dan mendukung staf mereka,'' kata Paul Farmer, kepala eksekutif organisasi Mental Health at Work.

''Kami tahu bahwa pengusaha ingin melakukan lebih banyak dan mulai melihat kesehatan mental sebagai prioritas, tetapi sering tidak tahu harus mulai dari mana. Situs Mental Health at Work yang baru akan mengubah itu,'' lanjut Farmer.

Situs tersebut menawarkan pelatihan, informasi, dan sumber daya karyawan untuk mempromosikan kesejahteraan mental yang positif. Di dalamnya terdapat dokumen, podcast dan blog, dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pencarian mereka berdasarkan sektor.

FYI, peluncuran website ini menjadi  kelanjutan gerakan Pangeran William sebelumnya untuk kampanye kesehatan mental Heads Together, yang ia luncurkan bersama saudaranya, Pangeran Harry, pada tahun 2016 silam.

Tidak hanya di Inggris, kesehatan mental juga jadi salah satu permasalahan kesehatan yang perlu perhatian khusus di Indonesia. Semoga pemerintah terinspirasi untuk melakukan gerakan serupa ya!

Tulisan mengenai situs kesehatan mental pekerja ini sudah dimuat di DewiKu.com dengan judul Pangeran William Luncurkan Situs untuk Kesehatan Mental Pekerja.

Berita Terkait