Momen Populer di Twitter Selama #ClosingCeremonyAsianGames2018

Good bye and thank you Asian Games 2018!

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia
Senin, 03 September 2018 | 08:36 WIB
#ClosingCeremonyAsianGames2018. (instagram/kemensetneg.ri)

#ClosingCeremonyAsianGames2018. (instagram/kemensetneg.ri)

Hitekno.com - Acara closing ceremony Asian Games 2018 baru saja digelar Minggu malam (02/09) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Acara ini menarik perhatian dunia, terbukti dengan tagar #ClosingCeremonyAsianGames2018 yang memuncaki kolom Trending Topik Dunia.

Closing ceremony yang dihadiri oleh 55 ribu penonton dari Asia Tenggara ini menambah lengkap megahnya opening dan closing gelaran Asian Games 2018.

Baca Juga: Dramatis dan Unik, Ini Deretan Video Terpopuler Asian Games 2018

Beberapa momen manis juga tercipta di acara penutupan pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

Dibuka dengan penampilan marching band dari kesatuan Polri, Angkatan Laut, Angkatan Darat, dan Angkatan Udara membawakan lagu Indonesia Raya sukses membuka megahnya acara dengan formasi tulisan Indonesia yang membuat banyak orang terkagum.

Baca Juga: Heboh, Ini Momen Langka Sepanjang Gelaran Asian Games 2018

Momen manis lainnya yang terjadi selama gelaran Closing Ceremony Asian Games 2018 adalah saat Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Ahmed Al-Fahad Al-Ahmeed Al-Sabah melemparkan tanda cinta ke penonton saat menyampaikan pidatonya.

Kali ini, acara penutupan menampilkan kolaborasi berbagai budaya negara peserta Asian Games 2018 yang semakin membuat epic pertunjukan tersebut.

Baca Juga: Kepoin Yuk Isi Instagram Para Atlet Asian Games 2018

Setelah pertunjukan tarian dan lagu dari negara Cina, penyanyi asal India, Siddharth Slathia berduet bersama Denada untuk lagu Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai, dan Jai Ho.

Dari Cina dan India, boyband asal Korea Selatan, iKON menambah panasnya acara yang sebelumnya diguyur hujan itu.

Membawakan lagu Love Scenario dan Rhythm Ta, boyband besutan YG Entertainment ini membuat heboh SUGBK yang ikut menyanyikan hits anyar mereka.

Baca Juga: Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Dihadiahi Smartphone Ini

Indonesia diwakili penyanyi dangdut Siti Badriah dengan lagu Jaran Goyang dilanjutkan dengan kolaborasi epik bersama Jevin Julian dan DJ Wingky menyanyikan Lagu Syantik.

Acara kembali berlanjut dengan penampilan RAN, Bunga Citra Lestari, Dira Sugandi dan JFlow sebelum kemudian dilanjutkan dengan penampilan boyband Korea Selatan, Super Junior.

Choi Siwon dan kawan-kawan menyanyikan tiga lagu, Sorry Sorry, Mr Simple, dan Bonamana yang sukses membakar seluruh SUGBK dengan semangatnya.

Aksi boyband besutan Lee Soo Man ini tidak hanya sukses membuat heboh SUGBK, para Kpopers di Twitter juga turut heboh dengan penampilan boyband legendaris ini.

Salah satu yang menarik dalam penampilan boyband Super Junior adalah salah satu personilnya, Donghae terlihat meniru goyang dayung milik Presiden Joko Widodo. Waduh, jadi populer nih goyang dayung.

Megahnya gelaran Asian Games 2018 dari pembukaan hingga penutupan memang membanggakan seluruh rakyat Indonesia sebagai tuan rumah.

''Terimakasih Asian Games, setidaknya sejenak hidup Indonesia bersatu, kita sama-sama berteriak Indonesia, kita sama-sama menyanyikan Indonesia Raya, dan melupakan semua perbedaan diantara kita. Kemesraan ini janganlah cepat berlalu !'' tulis @indra_prabowo17.

''Apa prestasi terbaik kamu? "Jadi saksi mata klo Indonesia pernah menampilkan sesuatu yg luar biasa di event kelas dunia. Asian Games 2018." Terimakasih! #ClosingCeremonyAsianGames2018,'' tulis @bukan_bradpit mengungkapkan kebanggaannya.

Momen manis lain yang ramai di Twitter adalah saat seorang atlet asal Iraq akan kembali ke negara asalnya. Si atlet bernama Baderaldeen ini terlihat semakin fasih menggunakan bahasa Indonesia.

Sempat menggoda petugas bandara, Baderaldeen juga sempat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Aksi atlet asal Iraq ini secara tidak langsung menunjukan Indonesia yang sukses sebagai tuan rumah.

Terima kasih Asian Games 2018. Of course, we're gonna miss you.

Berita Terkait
TERKINI

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB
Tampilkan lebih banyak