Internet

Pakai SUGBK Jadi Arena Konser, Instagram Guns N' Roses Diprotes

Perdebatan netizen antara Piala Asia dan konser Guns N' Roses.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Guns N' Roses konser di SUGBK. (Vegit Hughes - Metalegun)
Guns N' Roses konser di SUGBK. (Vegit Hughes - Metalegun)

Hitekno.com - Konser band rock legendaris asal Amerika Serikat, Guns N' Roses akan segera dilaksanakan pada 8 November 2018 mendatang. Namun, netizen dibuat heboh karena gelaran Piala Asia akan diselenggarakan pada waktu yang hampir bersamaan yaitu 18 Oktober hingga 4 November.

Menurut rencana, setidaknya PSSI selaku tuan rumah sudah menyiapkan tiga stadion, yaitu Patriot yang berada di Bekasi, Pakansari yang berada di Bogor, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang berada di Jakarta.

Dilansir dari Bolatimes.com (29/08/2018), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan jika kemungkinan semifinal dan final Piala Asia akan pindah dari GBK karena konser Guns N' Roses ini.

Tidak ingin mempermasalahkan kendala tersebut, PSSI kabarnya akan menggelar partai puncak Piala Asia di venue lain.

Berbeda dengan pihak PSSI yang tidak mempermasalahkan hal tersebut, beberapa netizen dan pecinta sepak bola sepertinya tidak terima.

Beberapa netizen bahkan menyampaikan protesnya di Twitter dan pada kolom komentar salah satu unggahan akun official Instagram Guns N' Roses.

Dalam akun Instagram resmi @gunsnroses dengan 3,3 juta pengikut, netizen Indonesia membanjiri kolom komentarnya pada unggahan 4 hari yang lalu tersebut.

Setidaknya, unggahan tersebut sudah mendapat 1.168 komentar yang didominasi komentar netizen Indonesia.

 

''Gue malah bingung sama orang orang yg lebih memilih GNR dari pda Timnas Indonesia Negara nya sendiri
lu orang Indonesia apa orang Amerika sebenarnya?'' tulis @elnoycountrys.

''Please do not concert at the Jakarta Bung Karno Stadium, Indonesia, because our field will be used by the Asian Cup aged 19 years @gunsnroses'' tulis @yudishaidir31 memohon agar konser Guns N' Roses tidak dilakukan di SUGBK.

''Maen di mana kek jgn di gbk, gbk lapangan bola bukan lapangan konser woy'' tulis @hendra_konde581.

''GBK is a place for SPORTS, not a music concert #SaveGBK !'' tulis @ekajuniarta14 menekankan bahwa SUGBK khusus untuk menyelenggarakan pertandingan olahraga bukan konser.

Saat banyak netizen menyampaikan protesnya kepada Guns N' Roses, masih saja ada netizen yang sempat menyampaikan candaannya seperti yang satu ini.

''timnas tetep main jeda babak pertama GNR manggung satu lagu aja buat ngehibur supporter bola wkwk'' komentar @beneng_dorr.

Nah, kalian punya solusi unik seperti @beneng_dorr mengenai perdebatan antara gelaran Piala Asia dan konser Guns N' Roses di SUGBK ini nggak?

Berita Terkait