Internet

Tari Ratoh Jaroe di Asian Games 2018 Bikin Youtuber Asing Syok

Netizen luar negeri aja bangga, kalau kamu?

Rendy Adrikni Sadikin | Amelia Prisilia

Reaksi bule untuk Tari Ratoe Jaroh. (youtube/THA ANTHONY SHOW)
Reaksi bule untuk Tari Ratoe Jaroh. (youtube/THA ANTHONY SHOW)

Hitekno.com - Kemegahan acara pembukaan Asian Games 2018 memang memberikan kebanggaan terhadap Indonesia sebagai tuan rumah. Salah satu momen yang paling bikin merinding adalah penampilan penari dengan tarian asal Aceh, Ratoh Jaroe.

Tarian itu hingga kiwari masih menjadi perbincangan. Tidak hanya menjadi perbincangan netizen dalam negeri, beberapa YouTuber luar negeri juga membuat berbagai konten reaksi terhadap penampilan megah ribuan penari tersebut.

Penampilan 1.600 penari dari 18 SMA se-DKI Jakarta ini memang terlihat sangat spesial dan menakjubkan.

Dengan iringan lagu Bungong Jeumpa, ribuan penari ini sukses mengganti baju yang dikenakan hanya dalam hitungan detik. Seluruh gerakan penari juga sangat kompak. Mereka membentuk berbagai formasi. Semakin klimaks, semakin indah.

Seorang YouTuber dengan nama channel Mat Salleh TV mengunggah video reaksi berdurasi 14 menit pada Senin (20/8/2018). Dalam video tersebut, Mat bereaksi pada beberapa highlight dari gelaran pembukaan Asian Games 2018.

Paling menarik, Mat memberikan reaksi pada penampilan ribuan penari dengan tarian Ratoh Jaroe. ''Ini terlihat luar biasa, koreografi yang bagus,'' ungkap Mat.

Beberapa kali Mat terlihat mengucapkan 'Amazing' sebagai reaksi kagumnya saat melihat penampilan para penari. Video Mat Salleh ini masuk dalam urutan ke-16 pada kolom Trending YouTube dengan 769.305 viewers.

Selain Mat Salleh TV, YouTuber dengan nama channel THA ANTHONY SHOW juga membuat video reaction mengenai gelaran megah pembukaan Asian Games 2018. Membuka video berdurasi 14 menit ini, Anthony memberikan reaksinya untuk tarian Ratoh Jaroe.

''Otakku sangat sakit, aku tidak mengerti, bagaimana baju mereka bisa berganti menjadi ungu?'' ucapnya kebingungan.

Berkali-kali Anthony mengucap ''Wow'' karena terkagum dengan penampilan ribuan penari. Ia mengaku tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya. ''Jika aku berada di sana, mungkin aku yang akan mengacaukan segalanya,'' ucap Anthony.

Makin dibuat bingung, Anthony bertanya-tanya mengenai kostum para penari yang dapat berganti dalam hitungan detik. Selama video reaksi ini, Anthony berusaha menebak cara para penari mengganti bajunya.

''Indonesia tolong undang aku, tolong undang aku,'' ucapnya menutup reaksi untuk tarian Ratoh Jaroe.

Video milik THA ANTHONY SHOW ini sudah ditonton sebanyak 29.657 kali oleh pengguna YouTube.

Tidak mau ketinggalan, YouTuber dengan channel Ordinary Superheroes juga mengunggah video reaksinya untuk opening ceremony Asian Games 2018.

Selain terpukau dengan opening keren dari Presiden Joko Widodo, ia juga terpukau dengan penampilan ribuan penari Ratoh Jaroe. ''Oh Tuhan, lihat sinkronisasinya. Ribuah orang yang berada di sana.'' ungkapnya.

Beberapa kali pria pemilik channel ini mengaku bahwa tarian Ratoh Jaroe terlihat begitu indah. ''Incredible'' dan ''Awesome'' menjadi dua kata yang paling sering ia sebutkan sambil memberikan reaksi terhadap tarian indah ini.

Usai menyaksikan penampilan para penari tersebut, Ordinary Superheroes mengaku bahwa penampilan Ratoh Jaroe di pembukaan Asian Games 2018 begitu fenomenal.

Ia juga menyampaikan rasa hormatnya untuk seluruh koreografer dan tim yang berada di balik penampilan luar biasa ini.

Sangat membanggakan ya melihat berbagai netizen luar negeri menyampaikan rasa kagumnya dengan penampilan tari Ratoh Jaroe di pembukaan Asian Games 2018 ini.

Untuk kamu yang masih penasaran dengan video lainnya, langsung cek di pencarian YouTube ya.

Berita Terkait