Ditegur Naik Trotoar, Driver Ojol Wanita Ini Pukul Pejalan Kaki

Kalau salah dan ditegur, harus terima. Jangan balik marah seperti ini ya.

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia
Rabu, 08 Agustus 2018 | 09:00 WIB
Kekerasan terhadap pejalan kaki. (youtube/koalisi pejalan kaki)

Kekerasan terhadap pejalan kaki. (youtube/koalisi pejalan kaki)

Hitekno.com - Sebuah video saat seorang pejalan kaki dipukul karena menegur driver ojol wanita yang melintas di trotoar menjadi viral di media sosial.

Video ini pertama kali dibagikan oleh Koalisi Pejalan Kaki di akun YouTube resminya. Kejadian ini terjadi di Jalan Jatiwaringin, Jakarta Timur, sekitar pukul 18.35 WIB.

Video berdurasi 2 menit 28 detik ini terlihat si pejalan kaki sedang menegur pengemudi lainnya yang melewati trotoar sebagai jalur pejalan kaki.

"Jangan dibiasain pak," ucap si pejalan kaki ke seorang pengemudi motor.

Pada detik 18, si driver ojol melewati trotoar tempat pejalan kaki karena jalanan yang sedang ramai dengan pengendara kendaraan lainnya.

Pejalan kaki ini langsung menegurnya hingga membuatnya berhenti melanjutkan perjalanan. Terlibat dalam adu mulut, si driver ojol yang adalah seorang perempuan ini malah balik marah terhadap si pejalan kaki.

Menurut si driver ojol wanita, si pejalan kaki tidak sopan saat menegurnya.

Kekerasan terhadap pejalan kaki. (youtube/koalisi pejalan kaki)
Kekerasan terhadap pejalan kaki. (youtube/koalisi pejalan kaki)

"Kamu siapa?" tanya si driver ojol wanita yang kesal karena ditegur.

Si driver ojol wanita mempermasalahkan siapa sosok pejalan kaki bernama Alif yang nekat menegurnya saat mengemudi di trotoar.

"Kok jadi marah-marah, lu jadi orang gila apa orang cerdas?" tanya si driver ojol.

Si driver ojol yang tersinggung dengan cara Alif, meminta agar ia tidak menegurnya tiba-tiba, tetapi memberi hormat terlebih dahulu, lalu menegur dengan pelan.

Belum usai, si driver ojol merasa jika Alif tidak punya wewenang apapun untuk marah dan menegur.

Sedangkan Alif masih kekeh bahwa sudah menjadi haknya sebagai pejalan kaki untuk menegur tingkah pengemudi yang seperti ini.

Setelah si driver ojol wanita itu berlalu pergi sambil terus mengomel, Alif melanjutkan perjalanannya menegur para pengemudi yang melewati trotoar.

Si driver ojol wanita tersebut lalu turun dari motor dan menghampiri Alif. Ia langsung menampar dan memukul Alif dengan menggunakan helm.

Kejadian pemukulan ini tidak terjadi sekali, namun berkali-kali. Setelah puas, si ibu langsung pergi mengantar penumpangnya.

Kekerasan terhadap pejalan kaki. (youtube/koalisi pejalan kaki)
Kekerasan terhadap pejalan kaki. (youtube/koalisi pejalan kaki)

"Saat pejalan menegur pemotor ojek online agar turun ke jalan raya. tak berselang lama pemotor tersebut menghampiri pejalan kaki, dan langsung memukul pejalan kaki dengan menggunakan Helm dan menampar pejalan kaki dengan tangannya (pengakuan pejalan kaki yang menjadi korban pemukulan)," tulis akun Youtube Koalisi Pejalan Kaki.

Video perilaku si driver ojol wanita yang berperilaku kasar terhadap pejalan kaki ini langsung viral setelah dibagikan ke berbagai media sosial.

Netizen mengaku kecewa dan kesal dengan tingkah si driver ojol.

"Jika anda sudah sampai di tempat dimana anda menegur orang salah dan orang salah tersebut balik marah, maka anda sudah tiba di INDONESIA," tulis @jeffrimuliawan.

"Emg harus petugas yang ngingetin? Ntar kalo kecelakaan tunggu petugas aja ya buk..." tulis @b.roffi46.

"Padahal ojol di ajarin safety riding ya .. ko begini ... Sok jagoan karena rakyat banyak kali ya???" komentar @kutay_crrc.

Akun Twitter @AnthanBudi yang menandai @GrabID dan @DivHumas_Polri dalam unggahannya lalu ditanggapi oleh akun Twitter resmi milik perusahaan ojek online tersebut.

Pihak Grab Indonesia mengaku akan menangai laporan mengenai perilaku si driver ojol wanita yang melakukan tindak kekerasan terhadap pejalan kaki.

Kita nantikan perkembangannya ya.

Berikut video yang diunggah oleh Koalisi Pejalan Kaki di YouTube mengenai pejalan kaki yang dipukuli pengendara ojek online saat melintas di trotoar.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak