Internet

Fitur Baru Facebook Mirip Situs Kencan Online

Kabar gembira buat kaum Jomblo, semoga lekas dirilis ya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kencan. (Pixabay/Pexels).
Ilustrasi kencan. (Pixabay/Pexels).

Hitekno.com - Facebook dalam keadaan kurang baik karena sahamnya anjlok. Namun media sosial ini tidak berhenti mengembangkan fitur baru. Dan fitur baru Facebook disebut-sebut mirip dengan situs kencan online.

Unik tetapi nyata, Facebook meluncurkan fitur dengan fungsi, kurang lebih, serupa situs kencan online.

Hal ini dilakukan untuk menggarap celah pasar  kencan online, sekaligus ikut menggairahkan industri "perkenalan bertujuan khusus"  via dunia maya, yang tengah  lesu belakangan ini. Terakhir, saham Match Group anjlok 17 persen.

Setelah diumumkan di gelaran F8, dua bulan kemudian, Facebook mulai mengujicobakan fitur kencan di aplikasinya. 

Dilansir Suara.com, perwakilan perusahaan milik Mark Zuckerberg ini mengatakan fitur bernama Facebook Dating tengah diuji di kalangan internal perusahaan.

Facebook. (Herald Finance).
Facebook. (Herald Finance).

 

Karyawan sengaja dipilih untuk menjadi relawan pencobanya, agar memberikan pengalaman apakah sesuai konsep, dan memperbaiki bug untuk produk itu sampai tuntas sebelum dilemparkan ke pasar. 

Dalam sebuah screenshoot yang tersebar di internet, tampak bahwa Facebook Dating mengharuskan pengguna untuk mengisi menu gender dan lokasi.

Bila pengujian internal ini berhasil atau sukses, barulah Facebook Dating diluncurkan resmi.

Pertanyaannya, karena ujicoba berlangsung di antara kru sendiri, apakah akan menghasilkan potensi kencan sungguhan yang berlanjut di dunia nyata? Ataukah pengujian hanya berlangsung secara teknis?

Tulisan mengenai fitur baru Facebook yang mirip situs kencan online ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Kencan Online Kini Juga Tersaji di ... Facebook.

Berita Terkait