Ini Alasan Seseorang Bisa Ada di Jajaran Teratas Viewer Stories

Dalam video yang diunggah oleh The Verge di Youtube pada Jumat (20/07), Ashley Carman mencari tahu jawaban dari pertanyaan ini langsung ke kantor Instagram.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Senin, 23 Juli 2018 | 12:30 WIB
Instagram Stories/MakeUseOf

Instagram Stories/MakeUseOf

Hitekno.com - Akun Twitter @prasetyoh baru-baru ini, mengunggah alasan kenapa seseorang bisa ada di jajaran teratas viewer Instagram Stories kamu.

Terkadang kamu pasti sering merasa geer saat nama gebetan kamu selalu muncul dalam urutan teratas viewer Stories yang kamu update.

Faktanya, hal tersebut berkaitan dengan seberapa sering interaksimu dengan akun tersebut lho.

Baca Juga: Pindah ke Juventus, Foto Ronaldo Cetak Rekor di Instagram

Dalam video yang diunggah oleh The Verge di Youtube pada Jumat (20/07), Ashley Carman mencari tahu jawaban dari pertanyaan ini langsung ke kantor Instagram.

Julian Gutman, Product Lead untuk Home Instagram, langsung memberi jawaban atas rasa penasaran dari pengguna Instagram lainnya.

Instagram Stories/Youtube
Instagram Stories/Youtube

Gutman menjawab pertanyaan tersebut dengan meluruskan bahwa orang yang ada di jajaran teratas viewer Instagram Stories kamu bukanlah orang yang sering memata-mataimu.

Baca Juga: Google Rayakan Hari Anak Nasional Dengan Doodle Ini

"Itu berdasarkan aktivitasmu dengan orang terdekatmu di Instagram," ungkapnya.

Instagram tidak memberikan informasi mengenai siapa akun yang sering memata-matai kamu, melainkan mengenai orang yang kamu sering lakukan interaksi.

Jika kamu sering memantau akun dari gebetanmu atau musuhmu, maka akun tersebut yang akan muncul di jajaran teratas viewer Instagram Stories yang kamu unggah.

Baca Juga: Ini Thread "Sudah Ketik Panjang, Hanya Dibalas Begini" dari Dosen

Bagaimana jika kamu merasa tidak sering memantau akun Instagram orang lain, namun nama akun tersebut berada di jejeran teratas viewer?

Untuk hal ini, Instagram mempunyai teori jelas.

Menurut Gutman, jika kamu sering mengunjungi profil dari akun tertentu, meninggalkan komentar, melihat stories yang mereka unggah, maka mesin Instagram akan berpikir jika kamu memiliki interaksi khusus dengan pemilik akun tersebut.

Baca Juga: Kisah Viral Pria yang Dihina karena Jelek, Sekarang Jadi Ganteng

Instagram Stories/Wipster
Instagram Stories/Wipster

Ketika kamu melakukan cek viewer di Instagram Stories yang kamu unggah, kamu akan menemukan urutan yang berbeda. Namun, hal tersebut bukanlah karena orang tersebut melihat unggahanmu berulang kali.

Hal ini disebabkan oleh mesin Instagram yang menginginkan agar penggunanya merasakan hal baru setiap kali membuka aplikasi tersebut.

Instagram mencoba mengubah tampilan Instagram kamu dari yang bersifat kronologis menjadi algoritma untuk menyesuaikan dengan hal-hal yang kamu senangi.

Instagram mengetahui semua interaksi yang kamu lakukan, bagi Instagram, interaksi dengan sesama pengguna tidak bisa dibohongi.

Jadi, itu tadi alasan mengapa seseorang bisa berada di jajaran teratas viewer Instagram Stories kamu. Jangan geer lagi ya.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak