Microsoft Inspire 2018: Inovasi, Pertumbuhan, dan Diferensiasi

Pada Inspire 2018, Microsoft mengumumkan beragam program, peralatan, dan sumber daya baru.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 20 Juli 2018 | 20:53 WIB
Microsoft Inspire 2018

Microsoft Inspire 2018

Hitekno.com - Microsoft Inspire 2018 telah diumumkan beberapa waktu lalu. Untuk tahun ini, apa yang akan disuguhkan dalam Inspire 2018?

Saat ini setiap organisasi di seluruh dunia tengah melakukan transformasi yang dipandu oleh teknologi awan, kecerdasan buatan, mixed reality, dan Internet of Things.

Teknologi-teknologi tersebut membantu berbagai bisnis dan masyarakat mencapai level baru; misalnya sektor ritel menjadi semakin personal, perbankan menjadi semakin mudah, dan layanan kesehatan semakin prediktif dan preventif.

Baca Juga: Sabar, Microsoft Tunda Surface Phone Hingga Akhir 2019

Inti dalam setiap cerita-cerita menakjubkan tentang transformasi tersebut adalah mitra Microsoft. Ekosistem mitra Microsoft adalah sebuah kelompok yang berisi ratusan ribu organisasi yang memberi dampak positif secara global.

Membangun segalanya dari bisnis aplikasi hingga solusi spesifik pada Dynamic 365 hingga pengalaman gaming, perusahaan-perusahaan mitra ini merupakan sebuah perpanjangan tangan dari tim di Microsoft untuk menghasilkan teknologi tercanggih bagi jutaan pelanggan.

Kesuksesan mitra Microsoft adalah kesuksesan Microsoft. Microsoft secara jelas berfokus dalam memberikan timbal-balik yang nyata bagi para mitranya.

Baca Juga: Setelah Sekian Lama, Akhirnya Microsoft Update Aplikasi Notepad

Dengan mendasarkan pemikiran tentang kesuksesan dan kemitraan, pada malam Inspire 2018 pekan lalu, Microsoft mengumumkan beragam program, peralatan, dan sumber daya baru untuk membantu setiap mitra Microsoft berinovasi, bertumbuh, dan melakukan diferensiasi bisnis mereka.

Menghadirkan inovasi melalui aplikasi dan layanan

Baik membangun aplikasi ataupun layanan, Microsoft tahu persis bahwa setiap mitra membutuhkan akses pada teknologi terbaru dan arahan bagaimana memanfaatkan teknologi tersebut untuk menciptakan solusi-solusi terbaik.

Baca Juga: Microsoft Surface Go, Lebih Murah dari iPad

Hari ini, Microsoft mengumumkan inovasi terbaru untuk Microsoft 365, termasuk versi terbaru Teams, kapabilitas smart events terbaru, solusi Workplace Analytics dan banyak lagi. Microsoft juga mengumumkan teknologi awan, aplikasi dan data terbaru termasuk Azure Data Box Disk, Azure Virtual WAN, Azure Firewall, dan lainnya.

Microsoft antusias untuk melihat bagaimana setiap mitra akan memaksimalkan penawaran-penawaran baru ini untuk membantu pelanggan menyambut dan berinovasi dalam lingkungan kerja modern dan terus membantu setiap pelanggan dalam perjalanan mereka menuju teknologi awan.

Selain teknologi terbaru tersebut, Microsoft juga merilis buku elektronik Transformasi Digital, dan buku-buku strategi yang membangun, serta membentangkan sumber daya populer yang telah dimaksimalkan oleh puluhan ribu mitra yang ingin membangun dan meningkatkan produktivitas mereka.

Baca Juga: Sistem Identifikasi Wajah Buatan Microsoft Semakin Canggih

Menjangkau lebih banyak pelanggan untuk menjual solusi Anda

Pada kuartal ketiga ini, Microsoft juga mencatat kenaikan pendapatan Azure hingga 93 persen, yang sebagian besar didorong oleh para mitranya.

Untuk melanjutkan momentum besar ini, Microsoft akan melakukan dua hal baru untuk mempercepat pertumbuhan mitranya yaitu dengan cara mengarahkan bisnis mereka ke Marketplaces dan meningkatkan AppSource sebagai titik mula penjualan dengan Microsot, dan juga meningkatkan keuntungan go-to-market para mitra dalam membantu bisnis para mitra untuk terus bertumbuh.

Kemampuan marketplace terbaru yang akan tersedia ini, termasuk solusi antar mitra yang terintegerasi, penawaran khusus, dan layanan konsultasi yang lebih luas.

Setiap kapabilitas baru tersebut menyediakan cara-cara baru bagi para mitra untuk mendapatkan solusi dengan basis pelanggan yang lebih besar dan menyediakan pengalaman membeli yang lebih baik bagi mereka. Tidak ada prioritas yang lebih besar bagi Microsoft selain menghubungkan mitra-mitranya dengan pelanggan.

Microsoft juga akan menyediakan lebih banyak fleksibilitas dan peluang untuk mendapatkan manfaat baru dalam membantu mitra-mitranya masuk ke dalam pasar. Mulai dari akhir tahun ini, para mitra dengan berbagai kompetensi akan memiliki pilihan paket keuntungan berdasarkan fokus bisnis mereka.

Microsoft sedang memperluas keuntungan-keuntungan inti termasuk akses layanan yang mendukung kinerja, meningkatkan kecepatan kinerja, dan meningkatkan close rate aplikasi atau penawaran layanan.

Fokus pada diferensiasi untuk menarik pelanggan

Microsoft telah mendengar masukan dari setiap mitranya bahwa spesialisasi bisnis merupakan kunci pertumbuhan. Konsep ini akhirnya menjadi landasan pembuatan panduan profitabilitas bagi para mitra, dan banyak dari mereka yang menyambut panduan tersebut dengan baik.

Permintaan dari para mitra dan pelanggannya kepada Microsoft adalah untuk membantu menemukan mitra yang tepat dengan solusi yang tepat.

Hari ini, Microsoft mengumumkan cara-cara baru bagi setiap mitra untuk mendemonstrasikan keahlian mereka yang sudah teruji dengan memperkenalkan spesialisasi canggih terbaru dan inisiatif Microsoft Azure Expert MSP terbaru.

Setiap mitra kini dapat mendemonstrasikan bagaimana mereka memiliki kapabilitas yang tepat untuk membantu pelanggan menghadapi tantangan bisnis secara lebih spesifik.

Tahun lalu di Inspire, Microsoft memulai sebuah transformasi, dan sebuah perjalanan baru untuk terus berjalan bersama mitranya. Microsoft selalu ada bagi mitranya, bekerja keras untuk mempersiapkan masa depan bagi mereka, dan berkomitmen pada kesuksesan mereka.

Microsoft berada pada masa yang unik ketika kombinasi teknologi dan peluang mempersatukan mitranya, dan semakin saling bergantung satu dengan lainnya, Di dunia Transformasi Digital, semua orang memerlukan ekosistem, dan kemitraan dengan Microsoft merupakan kemitraan dengan ekosistemnya.

Bersama, Microsoft berada pada posisi untuk memanfaatkan peluang 4,5 juta dolar AS yang belum pernah ada sebelumnya dan menggunakan seluruh kekuatan kemitraan yang nyata untuk meraih pertumbuhan yang luar biasa dan kesuksesan, bagi mitra dan pelanggan mereka.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak