Internet

Selamat dari Lava, Kamera GoPro Merekam Video Menakjubkan

Tak hanya berhasil selamat, GoPro juga berhasil merekam detik-detik lava mengarah kepada perangkat tersebut

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Peta Pixel
Sumber: Peta Pixel

Hitekno.com - Kamera GoPro digunakan banyak orang untuk merekam aksi mereka di luar ruangan. Gadget yang cukup kecil ini mempunyai durabilitas yang cukup baik sehingga banyak orang dengan jiwa petualang sangat menyukainya.

Beberapa kisah menarik juga berhasil terekam ketika GoPro tak sengaja jatuh di tempat-tempat yang berbahaya. Akhir tahun 2017 seorang petualang menjatuhkan kamera GoPro di kawasan yang banyak lahar.

Setelah perangkat tersebut dilalui lahar cair, terbakar, dan mengeluarkan banyak asap, entah bagaimana alat itu berhasil selamat.

Tak hanya berhasil selamat, Kamera GoPro juga berhasil merekam detik-detik lava mengarah kepada perangkat tersebut. Dilansir dari Peta Pixel, seorang pemandu di Hawaii membagikan pengalamannya yang menakjubkan.

Sumber: Peta Pixel
Sumber: Peta Pixel

 

Erik Storm yang bekerja di Kilauea EcoGuides sengaja telah menjatuhkan GoPro lebih dari setahun yang lalu. Ia berencana memfilmkan aliran lava melalui celah bebatuan.

“Saya menggunakan palu untuk menariknya keluar dari lava dan berpikir saya mengalami kerugian karena GoPro telah rusak," kata Storm.

Setelah kembali ke rumah, Storm memalu batu yang didinginkan karena sudah terkena lava. Dia tiba-tiba menyadari bahwa lampu Wi-Fi pada kamera GoPro masih berkedip.

Sumber: Peta Pixel
Sumber: Peta Pixel

 

Ketika dia menarik memori kartu SD keluar dari kamera, dia menemukan bahwa rekaman itu masih utuh. Video terakhir menunjukkan kamera berhasil selamat meski dilalui lava dan api yang berkobar membakar perangkat.

"Kamera bahkan masih bekerja meski tidak sebagus sebelumnya, sungguh menakjubkan itu selamat!" kata Storm terkagum-kagum. Berikut ini rekaman video yang berhasil disimpan pada perangkat GoPro:


(Sumber: Youtube.com/ PetaPixel)

Bagaimana? kerenkan  video dari kamera GoPro yang selamat dari lava ini.

Berita Terkait