Internet

Mamoudou Gassama, Spiderman Zaman Now yang Viral

Superhero tidak hanya ada di cerita fiksi belaka, ada Spiderman di dunia nyata

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Mamoudou Gassama (sumber foto: Twitter/@EmmanuelMacron)
Mamoudou Gassama (sumber foto: Twitter/@EmmanuelMacron)

Hitekno.com - Tak selamanya kehidupan superhero seperti Spiderman di film hanya khayalan. Beberapa hari yang lalu, sebuah video beredar viral di internet.

Video penyelamatan seorang anak yang bergelantungan di lantai 4 sebuah balkon apartemen di Perancis menjadi viral di internet.

Dalam 3 hari, Lebih dari 14 juta orang telah menonton dan 300 ribu orang telah membagikan video tersebut.

Video itu menjadi viral dan seseorang yang bernama Mamodou Gassama menjadi terkenal dengan julukan "Spiderman".

Video pendakian cepat Mamoudou Gassama menyelamatkan seorang anak disoraki oleh para penonton yang ketakutan mendapat perhatian para tokoh terkemuka di Perancis.

Dilansir dari Reuters, Walikota Paris Anne Hidalgo pada hari Minggu lalu memuji kepahlawanan seorang imigran Mali yang memanjat bangunan sampai lantai 4, dan berjanji akan mendukung usaha pemuda 22 tahun untuk menetap di Perancis.

"Selamat kepada Mamodou Gassama atas tindakannya yang berani menyelamatkan nyawa seorang anak," kata Hidalgo di akun Twitter resminya, dia juga berbicara dengannya melalui telepon untuk berterimakasih kepadanya.

Gassama mengatakan kepadanya bahwa dia datang dari Mali beberapa bulan yang lalu dan berharap untuk tinggal di Perancis.

Mamoudou Gassama

"Saya melakukannya karena itu anak-anak," kata surat kabar Prancis Le Parisien mengutip Gassama. "Aku memanjat..Terimakasih Tuhan, aku menyelamatkannya."

Tak hanya Walikota Paris, Presiden Perancis Emmanuel Macron juga memberi selamat kepada Gassama untuk "Tindakan luar biasa" dan mengatakan Perancis akan memberinya pekerjaan di layanan darurat.

Ayah anak itu akhirnya ditangkap dan mengatakan kepada polisi bahwa dia telah meninggalkan putranya sendiri untuk pergi berbelanja dan pulang ke rumah lebih lambat karena dia bermain Pokemon Go, di smartphone miliknya.

Berikut video viral pemuda asal Mali tersebut:

 

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

Berita Terkait