Internet

Nasib Apes Admin Twitter Jokowi dan Permohonan Member JKT48

Jagat maya digegerkan oleh kicauan di akun Twitter resmi dan terverifikasi milik Presiden Joko Widodo, @jokowi.

Rendy Adrikni Sadikin

Kicauan akun Jokowi (Twitter)
Kicauan akun Jokowi (Twitter)

Hitekno.com - Jagat maya digegerkan oleh kicauan 'nakal' di akun jejaring sosial Twitter resmi dan terverifikasi milik Presiden Joko Widodo, @jokowi.

Betapa tidak, akun Twitter milik nomor satu di Indonesia tersebut mengunggah tulisan yang menanggapi kicauan akun grup vokal perempuan JKT48.

Kicauan akun Twitter @jokowi pun terbilang nyeleneh dengan kata-kata yang genit, menyirat si admin merupakan Wota--sebutan penggemar JKT48.

Berawal dari kicauan anggota JKT48, Beby, yang mengabarkan episode terbarunya melalui akun Twitter miliknya, @Bebyyers.

"Selamat siang semua. Sambil menemani jam istirahat teman-teman ada episode terbaru nih dari #Cerit48ebyOshi yang ke-15 dengan judul #BebyForUZA," kicau akun @Bebyyers.

Siapa nyana, kicauan dari Beby JKT48 tersebut disambar dengan cara diretweet oleh admin akun @jokowi.

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg-degannya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," tulisnya dengan menggunakan akun @Jokowi.

Meski dihapus setelah beberapa saat, kicauan tersebut cukup menggegerkan para netizen, apalagi berasal dari akun resmi Jokowi.

Bahka, beberapa dari netizen sempat mengabadikan kicauan itu dengan screenshot, seperti yang salah satunya dilakukan oleh akun Twitter, @NurAdi_Krnwn.

Singkat, netizen tersebut hanya berkicau, "Ini ya?" sambil mengunggah kicauan admin Jokowi tersebut.

Kicauan akun Jokowi (Twitter)

Ternyata, kesalahan tersebut disadari oleh pihak Istana yang segera melakukan klarifikasi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebar pernyataan resmi klarifikasi atas insiden tersebut.

“Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat, namun segera dihapus tak lama setelah diunggah,” tuturnya.

Ia menegaskan, tulisan itu bukan diunggah oleh Presiden Jokowi, melainkan oleh salah satu administrator akun resmi tersebut.

Dan, admin yang bersangkutan sudah dibebastugaskan.

"Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," ujar Bey Machmudin.

"Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang," tambah Bey Machmudin.

Respons member JKT48

Mendengar admin Twitter Jokowi tersebut dibebastugaskan, salah seorang member JKT48 melakukan permohonan melalui akun Twitter.

Member bernama Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan alias Desy meminta agar admin Presiden Jokowi tersebut tidak dibebastugaskan.

"Dear Pak @Jokowi adminnya jangan dipecat ya Pak," cuit Desy melalui akun @M_desyJKT48, Rabu (16/5/2018).

Tak hanya itu, Desy juga berkicau admin Jokowi itu pasti ingin nonton theater untuk bertemu salah satu member.

"Aku yakin adminnya masih pengen nonton theater buat ketemu oshi," cuitnya.

Kicauan Desy JKT48 (Twitter)

Berita Terkait