Turnamen Wild Rift SEA Icon Series Siap Ciptakan Legenda

Dalam turnamen ini, para tim telah bertanding di League of Legends: Wild Rift, sebuahMultiplayer Online Battle Arena.

Dinar Surya Oktarini
Rabu, 23 Juni 2021 | 16:54 WIB
Turnamen Wild Rift SEA Icon Series. (Riot Games)

Turnamen Wild Rift SEA Icon Series. (Riot Games)

Hitekno.com - Kejuaraan Southeast Asia (SEA) Icon Series yang diselenggarakan oleh Riot Games tengah bergulir dan turnamen Summer Super Cup 2021 akan mencapai akhirnya. Dalam turnamen ini, para tim telah bertanding di League of Legends: Wild Rift, sebuah Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) game versi mobile yang sedang populer dan telah diunduh lebih dari 12 juta kali di seluruh Asia Tenggara dan Hongkong.

Dalam turnamen ini, tim Bigetron Infinity dan Onic Esports telah lolos bertanding mewakili Indonesia melawan tim-tim lainnya. Tim Bigetron Infinity telah mengalahkan MORPH Team dengan skor 4-0 di turnamen SEA Icon Series: Pre-Season untuk wilayah Indonesia. Di sisi lain, tim Onic Esports berhasil mengalahkan tim Impunity dari Singapura dan menjadi sebuah kemenangan perdana bagi mereka. Ini telah memberikan kesempatan bagi tim Onic Esports untuk bergabung bersama Bigetron Infinity untuk mewakili Indonesia di Summer Cup 2021.

Selain kedua tim tersebut, tim lain yang berhasil lolos kualifikasi dan akan bergabung dalam Summer Super Cup 2021 adalah MVP dan QWQ dari Hong Kong, Berjaya Dragons dan Geek Fam dari Malaysia, Amihan Esports dan Team Secret dari Filipina, ONE Team dan Flash Wolves dari Taiwan, EVOS Esports TH dan Buriram United Esports dari Thailand, Alliance dan Impunity Esports dari Singapura, & SBTC Esports dan CERBERUS Esports dari Vietnam.

Baca Juga: Demi Uang Pengganti, Pria Ini Nekat Masukkan Kecoak ke Makanan

“Ini adalah waktunya untuk Asia Tenggara menaklukkan Rift. Mengikuti sukses dan keseruan dari pre-season dan kompetisi regional kami, turnamen monumental ini adalah langkah yang penting untuk membangun supremasi pemain dan tim kami sebagai para elit esports di kancah global. Bersama mitra kami, kami sangat bersemangat untuk memperlihatkan para pemain terbaik yang dimiliki Asia Tenggara dan kami mengajak semua penggemar Wild Rift dan esports untuk menonton, mendukung dan menyemangati tim favorit kalian,” kata Chris Tran, Head of Esports dari Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong dan Macau.

Turnamen Wild Rift SEA Icon Series. (Riot Games)
Turnamen Wild Rift SEA Icon Series. (Riot Games)

Wild Rift SEA Icon Series - Summer Super Cup dihadirkan oleh Philippine Pro Gaming League (PPGL), liga multi-game esports terbesar di Filipina yang dimiliki oleh Mineski Philippines, organisasi esports terdepan dan mitra telekomunikasinya Globe Telecom. Turnamen ini juga disponsori oleh perusahaan smart device internasional OPPO sebagai mobile device resmi di turnamen Summer Super Cup. Lebih dari  800 peserta yang telah mengikuti kualifikasi turnamen ini dan hanya 16 tim yang akan bertanding di turnamen pan-regional Wild Rift pertama. 16 tim tersebut berasal dari delapan negara, yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Mereka akan bersaing untuk mendapatkan gelar pemenang Summer Super Cup pertama dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$ 150.000 atau sekitar Rp 2 miliar.

“Bersama mitra kami Mineski sebagai penyelenggara esports terbesar di Asia Tenggara, kami di Globe merasa sangat terhormat untuk memiliki kesempatan dalam menunjukkan talenta dan skill dari para penggemar esports di Indonesia melalui turnamen dan pengalaman esports yang seru dengan negara lainnya di Asia. Terutama dengan meningkatnya popularitas Wild Rift, Globe sangat suportif akan acara-acara kompetitif untuk game tersebut,” kata DC Dominguez, Head of Globe Games and Esports.

Baca Juga: Pengantin Dijodohkan, Curhat Fotografer Bingung Pose Fotonya Tak Romantis

Wild Rift SEA Icons Series - Summer Super Cup dibagi menjadi dua babak, dimulai dengan babak kelompok (Group Stage) yang akan diadakan dari tanggal 19-22 Juni 2021, dan babak Playoffs dari 25-27 Juni, dan akan ditutup dengan babak Grand Finals pada hari terakhir turnamen.

Babak grup akan menerapkan format double round-robin yang dimana para tim akan dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari empat tim di masing-masing grup, dengan maksimum dua tim dalam satu pertandingan dan tidak ada tim yang dari negara yang sama. Setiap harinya, akan ada 12 pertandingan yang akan dimainkan hingga memiliki tiga tim terbaik dari masing-masing kelompok. 

Ketiga tim tersebut akan masuk ke babak Playoffs yang akan mengikuti seri best-of-five (Bo5) dengan format single elimination. Para tim terbaik di dalam masing-masing kelompok akan beralih ke perempat final, dan sisanya akan bertanding untuk mendapatkan posisi mereka. Hampir sama dengan Group Stage, tidak ada tim dari negara yang sama yang akan bersaing satu sama lain dalam pertandingan kualifikasi. Setelah itu, single elimination akan diteruskan sampai dua tim terbaik tersisa, yang akan bertanding untuk menjadi yang paling unggul dan mendapatkan gelar pemenang Southeast Asia Summer Super Cup sekaligus penakluk Rift.

Baca Juga: Cara Top Up Mobile Legends dengan Pulsa dan Harganya

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak